Woman
·
22 Juli 2021 21:40
·
waktu baca 3 menit

Mimpi Mau Menikah, 4 Arti dan Tips Menghadapinya

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Mimpi Mau Menikah, 4 Arti dan Tips Menghadapinya (433571)
searchPerbesar
Ilustrasi 4 Mimpi Mau Menikah, Alasan dan Tips Menghadapinya Foto: Pexels
Apa sih arti mimpi mau menikah, ladies? Mengingat menikah sendiri merupakan momen yang sangat penting dalam kehidupan, tentu berbagai hal tentang pernikahan tidak bisa dianggap sepele. Ternyata mimpi ini memiliki makna pertanda baik dan buruk, tergantung isinya, nih.
ADVERTISEMENT
Mimpi mengenai pernikahan dapat terkait hubungan dengan pasangan sehati atau acara pernikahan itu sendiri. Suku Jawa memiliki kepercayaan tersendiri terhadap arti mimpi ini yang dimuat dalam primbon. Akan tetapi, arti mimpi ini berdasarkan primbon Jawa lebih terikat pada harapan, nasib, dan perasaan seseorang di dunia nyata. Semisal, kamu mimpi menikah dengan orang asing tak dikenal berarti ada keinginan untuk mendapatkan apa yang dimiliki orang itu.
Untuk mengetahui mimpi mau menikah lebih lanjut, simak ulasan Hello Ladies berikut ini, ya.

4 Arti Mimpi Mau Menikah Menurut Primbon Jawa

Mimpi Mau Menikah, 4 Arti dan Tips Menghadapinya (433572)
searchPerbesar
Ilustrasi Mimpi Mau Menikah Foto: Pexels
Berikut beberapa arti mimpi mau menikah menurut primbon Jawa berdasarkan skenario mimpinya:
1. Mimpi Mau Menikah secara Umum
Mimpi mau menikah secara umum dapat pertanda buruk. Menurut primbon Jawa, justru mimpi berikut menandakan bahwa kamu akan segera jatuh sakit. Selain itu, mimpi ini juga sering dikaitkan dengan kematian.
ADVERTISEMENT
2. Mimpi Mau Menikah dengan Pacar
Apakah mimpi mau menikah dengan pacar pertanda baik? Justru tidak karena mimpi ini akan membawa berita buruk. Primbon Jawa mengganggap mimpi ini bakal memperlihatkan kehadiran orang ketiga dalam hubungan kalian. Akibatnya, hubunganmu dengan pacar akan mulai retak dan berpotensi hancur.
3. Mimpi Mau Menikah tapi Menolak
Bukan pertanda buruk, mimpi menikah yang berujung penolakan ini justru bermakna baik. Penolakan yang dimaksud tidak berarti kamu bakal menolak pernikahan dengan pacar, melainkan penolakan terhadap hal lain seperti kesempatan atau material yang tidak menguntungkan. Dengan begini, kamu dapat menghindari segala kesialan dan bahaya di masa depan.
4. Mimpi Mau Menikah tapi Gagal
Gambaran rencana pernikahan yang berakhir kegagalan sekilas tampak menyedihkan. Akan tetapi, artinya bakal membawa kebahagiaan yang berlimpah untuk kamu. Hal ini disebabkan oleh makna mimpi yang akan mendatangkan banyak kebaikan bagi diri sendiri.
ADVERTISEMENT

Alasan Kamu Mengalami Mimpi Ingin Menikah

Mimpi Mau Menikah, 4 Arti dan Tips Menghadapinya (433573)
searchPerbesar
Ilustrasi Alasan Kamu Mau Menikah Foto: Pexels
Mimpi mau menikah bisa dialami siapa saja. Kamu yang sedang tidak mempersiapkan pernikahan atau bahkan sedang tidak memiliki pasangan juga bisa mengalami mimpi tersebut.
Dilansir dari Brides, berikut ini beberapa alasan yang mungkin membuat kamu mimpi mau menikah berdasarkan status hubungan kamu saat ini:
  • Single
Jika kamu mengalami mimpi ketika sedang single, mungkin dapat berarti kamu sudah siap untuk mulai mencari calon pasangan hidup. Menurut Lauri Quinn Loewenberg, analis mimpi, mimpi ini juga bisa kamu alami ketika kamu merasa terikat dengan sesuati dihidupmu, misalnya pekerjaan.
Kamu mulai merasa bahwa sudah saatnya kamu melakukan pekerjaan yang dapat kamu lakukan seumur hidup. Kamu juga mulai mempertanyakan apakah kamu dapat berkomitmen dengan pekerjaan yang kamu jalani saat ini.
ADVERTISEMENT
  • Punya Pasangan tapi Belum Merencanakan Pernikahan
Alasan kedua adalah karena kamu sudah memiliki pasangan namun belum memutuskan untuk menikah dan masih bingung dengan ujung dari hubungan tersebut.
Mimpi ini dapat membantu kamu memutuskan apakah hubungan kamu saat ini mungkin untuk berlanjut ke jenjang selanjutnya atau tidak. Jika di dalam mimpi dan setelah bangun kamu merasa senang, maka bisa berarti kamu merasa nyaman dengan pasanganmu saat ini dan menginginkan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.
  • Kamu sedang Merencanakan Pernikahan
Alasan terakhir kamu mengalami mimpi ini adalah karena kamu sedang stres akibat rencana pernikahan. Coba telusuri mimpi tersebut dengan baik, siapa tahu kamu bisa mendapatkan solusi dari masalah terkait rencana pernikahan yang sekarang sedang kamu hadapi.
ADVERTISEMENT

Tips Menghadapi Stres Akibat Rencana Pernikahan

Akibat rasa stres dan khawatir terhadap pernikahan, mungkin hal ini sampai terbawa ke dunia mimpi. Berikut beberapa tips menghindari rasa stres tersebut:
  • Istirahat sejenak
Merasa stres dan khawatir berlebih karena terbebani dengan rencana pernikahan? Coba istirahat sejenak dari pikiran terkait pernikahan. Sebagai kegiatan alternatif, kamu bisa melakukan aktivitas untuk memulihkan batin diri sendiri.
  • Minta bantuan orang lain dalam perencanaan pernikahan
Tanpa bantuan wedding planner, pastinya perencanaan pernikahan menjadi beban yang tak terlupakan di benak pikiran. Daripada menanggung segala beban sendirian, minta bantuan orang lain seperti keluarga atau teman dalam merencakan pernikahan. Selain itu, kamu juga bisa mengosongkan hari tertentu untuk melakukan proses perencanaan tersebut.
ADVERTISEMENT
  • Buat Jurnal Mimpi
Cobalah untuk menulis jurnal sebelum tidur dan saat bangun tidur. Sebelum tidur, tuliskan apa saja hal terkait rencana pernikahan mulai dari hal yang sudah dicapai, kendala, hingga hal yang harus dilakukan.
Saat bangun tidur, kamu bisa menuliskan mimpi yang kamu alami. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, siapa tahu mimpi tersebut memuat solusi dari kendala yang sedang kamu hadapi.
(AH)