Woman
·
10 Juni 2021 18:54
·
waktu baca 3 menit

Mimpi Mau Menikah, Kenali Artinya Menurut Primbon Jawa dan Cara Menghadapinya

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Mimpi Mau Menikah, Kenali Artinya Menurut Primbon Jawa dan Cara Menghadapinya (42145)
Ilustrasi Mimpi Mau Menikah, Kenali Artinya Menurut Primbon Jawa dan Cara Menghadapinya. Foto: Pexels
Penasaran dengan arti mimpi mau menikah? Meskipun sebuah mimpi memang hanya sebatas mimpi, tapi hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa mimpi itu bisa memiliki arti yang merujuk pada nasib di dunia nyata, lho. Seperti arti mimpi yang dipercaya menurut Primbon Jawa.
ADVERTISEMENT
Mimpi tentang pernikahan itu bisa menandakan banyak hal tentang hubungan dengan pasangan ataupun acara pernikahan itu sendiri. Misalnya, mimpi menikah ketika kamu sendiri tidak memiliki pasangan bisa berarti kamu harus segera bersiap untuk menghadapi suatu komitmen dalam langkah hidup berikutnya. Mimpi menikah dengan orang asing yang tak dikenal bisa berarti hal yang kita inginkan dan dambakan dimiliki oleh orang tersebut.
Bagaimana kalau kita bermimpi mau menikah? Menurut Primbon Jawa, arti mimpi ini bisa menjadi pertanda buruk atau baik, tergantung pada isi mimpinya.

Mimpi Mau Menikah, Kenali Artinya Menurut Primbon Jawa

1. Arti mimpi mau menikah secara umum
Arti dari mimpi mau menikah ternyata merupakan pertanda buruk di Primbon Jawa. Mimpi mau menikah ini bisa jadi pertanda bahwa kamu akan jatuh sakit. Sering kali arti mimpi ini juga dikaitkan dengan kematian.
ADVERTISEMENT
2. Arti mimpi mau menikah dengan pacar
Mimpi Mau Menikah, Kenali Artinya Menurut Primbon Jawa dan Cara Menghadapinya (42146)
Ilustrasi Arti Mimpi Mau Menikah dengan Pacar Foto: Pexels
Bukan sebagai pertanda bahagia, mimpi mau menikah dengan pacar ini justru menjadi berita mengecewakan. Primbon Jawa percaya bahwa mimpi ini dapat menunjukkan kedatangan orang ketiga yang dapat menyakiti hati kamu. Mimpi ini juga dapat ditafsirkan sebagai masalah dalam hubungan dengan pacar yang dapat menyebabkan kerusakan dalam ikatan romantis.
3. Arti mimpi mau menikah tapi menolak
Tidak selalu berakhir pertanda buruk, berikut arti mimpi mau menikah tapi menolak yang membawa kabar baik. Menolak sesuatu tidak selalu berarti kamu menolak kesempatan atau barang yang bagus.
Penolakan dalam konteks arti mimpi ini dianggap sebagai cara kamu menghalau kesialan yang mungkin terjadi di masa depan. Dengan begitu, kamu akan dijauhkan dari segala penyakit dan bahaya.
ADVERTISEMENT
4. Arti mimpi mau menikah tapi tidak jadi menikah
Arti mimpi mau menikah ini dapat menandakan bahwa kamu akan segera mendapatkan banyak rezeki dari usaha yang berhasil. Semoga arti ini benar ya, ladies.
5. Arti mimpi mau menikah tapi gagal menikah
Mimpi yang satu ini memang jelas tampak menyedihkan, tapi makna di baliknya justru berbanding terbalik dengan kesedihan. Arti mimpi berikut ini dipercaya bahwa kamu akan segera berlimpah dengan kebaikan. Bukan kebaikan secara material, seperti harta dan kekayaan saja, tapi kebaikan secara hati nurani juga.

Cara Menghadapi Mimpi Mau Menikah

Mimpi Mau Menikah, Kenali Artinya Menurut Primbon Jawa dan Cara Menghadapinya (42147)
Ilustrasi Cara Menghadapi Mimpi Mau Menikah Foto: Pexels
Apa pun isi mimpinya, ada baiknya kamu tidak terlalu memikirkan arti mimpi tersebut sampai jauh ke depan. Berikut cara menghadapi mimpi mau menikah seusai bermimpi:
ADVERTISEMENT
  • Waktunya istirahat
Ketika mimpi mau menikah ini mulai membebani kamu, waktunya istirahat untuk melepaskan segala rasa stres dan khawatir. Justru mimpi ini bisa juga menjadi pertanda bahwa kamu sudah menekan diri terlalu lama. Coba legakan pikiran dari masalah pernikahan selama beberapa waktu. Lakukan aktivitas yang dapat menyembuhkan batin dan pikiran kamu.
  • Dedikasikan satu waktu untuk perencanaan pernikahan
Saat kamu merencanakan pernikahanmu sendiri, tentunya hal ini akan makan waktu yang cukup lama. Apalagi jika kamu tidak menggunakan bantuan wedding planner. Nantinya kamu bakal kepikiran terus mengenai perencanaan pernikahan ini.
Hal yang perlu kamu lakukan adalah coba dedikasikan waktu untuk merencanakan pernikahan. Kamu juga bisa memilih satu ruangan khusus yang akan digunakan setiap kali kamu memikirkan rencana pernikahanmu. Misalnya kamu memilih hari Senin dan Selasa di ruang kerja untuk membahas proses pernikahan.
ADVERTISEMENT
  • Atasi masalah utama
Hanya memikirkan masalah tanpa melakukan solusi apa pun hanya akan menambah beban di pikiran. Khususnya sampai membawa masalah ini ke dunia mimpi. Hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi mimpi mau menikah ini adalah mengatasi masalah utama dari semua kekhawatiran kamu.
Misalnya, kamu memiliki masalah dengan ukuran gaun pernikahan yang terlalu kecil. Coba pikirkan solusi terbaik yang bisa dilakukan. Apakah perlu ke tukang jahit untuk mengatur kembali ukuran gaun tersebut? Atau mencari gaun alternatif?
(AH)