Woman
·
10 Juli 2021 16:18
·
waktu baca 2 menit

Mimpi Menikah dengan Orang Lain, Kenali 4 Artinya Berikut!

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Mimpi Menikah dengan Orang Lain, Kenali 4 Artinya Berikut! (471505)
searchPerbesar
Ilustrasi 3 Mimpi Menikah dengan Orang Lain, Kenali dan Pahami Artinya. Foto: Pexels
Siapa di sini yang pernah mengalami mimpi menikah dengan orang lain? Kok bisa, ya, sampai bermimpi seperti itu padahal sudah bersuami?
ADVERTISEMENT
Tentunya jenis mimpi yang seperti ini dapat menggangu pikiran. Khususnya, ketika hubungan dengan pasangan berjalan baik-baik saja. Pasti kamu merasa bersalah dan tak enak, kan?
Tak perlu khawatir, arti mimpi menikah dengan orang lain bukan berarti kamu akan meninggalkan pasangan, kok. Sigmund Freud, ahli neurologi, mengatakan mimpi sebenarnya bentuk keinginan yang kita pendam sekian lama hingga masuk alam bawah sadar.
Analis mimpi, Lauri Loewenberg, juga menyebutkan bahwa arti mimpi menikah ini bisa menandakan banyak hal. Untuk menelusuri lebih dalam, simak ulasan Hello Ladies berikut ini, ya.

Arti Mimpi Menikah dengan Orang Lain

Mimpi Menikah dengan Orang Lain, Kenali 4 Artinya Berikut! (471506)
searchPerbesar
Ilustrasi Mimpi Menikah dengan Orang Lain. Foto: Pexels
Berdasarkan penjelasan Lauri Loewenberg untuk Bustle, berikut beberapa arti mimpi menikah dengan orang lain:
  • Tidak puas dengan hubungan
ADVERTISEMENT
Penulis buku Dream on It: Unlock your Dream, Change Your Life itu (2011) menjelaskan rasa tidak puas dengan hubungan bersama pasangan bisa menjadi penyebab mimpi tersebut. Apakah kamu pernah merasakan keraguan dengan kualitas atau kemampuan pasangan dalam hubungan kalian? Mungkin arti mimpi menikah dengan orang lain ini merujuk pada perasaan tersebut.
  • Keinginan yang tertahan
Pernah bermimpi ingin menikahi orang lain yang sulit untuk dicapai? Misalnya, menikah dengan tokoh terkenal seperti artis. Bisa jadi arti mimpi ini menunjukkan rasa keinginan yang tertahan dari kamu.
Loewenberg juga menyarankan untuk berpikir 3 hal tentang orang yang diimpikan itu. Setidaknya ada 1 dari 3 hal yang kita dambakan dari orang tersebut.
  • Trauma
ADVERTISEMENT
Beberapa dari kita mungkin pernah mengalami trauma akibat hubungan yang pernah dijalin pada masa lalu. Ketika kita bermimpi menikah dengan orang lain seperti mantan, mungkin kita masih ada masalah dan trauma yang belum diselesaikan. Maka dari itu, hadapi dan selesaikan masalah serta trauma itu hingga berakhir.
  • Gairah untuk menjalin hubungan baru
Siap menjalin hubungan baru dengan orang lain? Mungkin inilah arti mimpi menikah dengan orang lain untuk kamu. Khususnya ketika kamu tak sabar membuka lembaran baru bersama pasangan baru.

3 Arti Mimpi Menikah dengan Orang Lain Berdasarkan Skenarionya

Dilansir alodreams, berikut 3 mimpi menikah dengan orang lain berdasarkan skenario mimpnya:
1. Mimpi Menikah dengan Orang Lain seperti Mantan Suami
Mimpi Menikah dengan Orang Lain, Kenali 4 Artinya Berikut! (471507)
searchPerbesar
Ilustrasi Mimpi menikah dengan orang lain seperti mantan suami. Foto: Pexels
Arti mimpi menikah dengan mantan suami ini mungkin menandakan kerelaan kamu untuk menerima hubungan yang telah berakhir. Tidak banyak orang yang bisa memaafkan dan melupakan hubungan masa lalu dalam waktu singkat.
ADVERTISEMENT
Apabila kamu bermimpi itu ketika memiliki pasangan baru, berarti kamu sedang membandingkan pasangan kini dengan yang dulu. Tentunya hal ini tidak baik untuk dilakukan. Saat siap menjalin hubungan dengan pasangan baru, kamu juga harus rela menerima segala kekurangannya.
2. Mimpi Menikah dengan Orang Lain secara Paksa
Pasti mengesalkan ketika kamu bermimpi menikah dengan orang lain yang tidak disukai. Khususnya, ketika kamu sendiri belum siap untuk melakukan pernikahan.
Arti mimpi menikah dengan orang lain berikut dapat merujuk pada sesuatu yang sedang mengganggu kamu. Akan tetapi, hal ini akan segera ditangani dan kamu akhirnya bisa merasa puas.
Selain itu, arti mimpi ini juga bisa menandakan kebahagiaan kamu karena telah bebas dari jeratan dan perangkap orang-orang yang memiliki pengaruh buruk. Misalnya, atasan atau rekan kerja satu perusahaan yang suka menjahili kamu.
ADVERTISEMENT
3. Mimpi Menikah dengan Orang Lain yang Salah
Tidak ada orang yang bakal mau menghabiskan masa hidupnya dengan pasangan yang salah. Oleh karena itu, mimpi menikah dengan orang lain ini bakal mengganggu pikiranmu terus-menerus.
Namun, tak perlu berlama-lama memikirkannya. Anggap saja mimpi ini hanya ingin memperingatimu untuk memperhatikan segala tindakan yang dilakukan.
(AH)