Woman
·
10 Juni 2021 18:49
·
waktu baca 2 menit

Mimpi Menikah Lagi, Pertanda Baik atau Buruk?

Konten ini diproduksi oleh Hello Ladies
Mimpi Menikah Lagi, Pertanda Baik atau Buruk? (171521)
Ilustrasi Mimpi Menikah Lagi, Pertanda Baik atau Buruk? Foto: Unsplash
Ladies, mungkin kalian kerap bermimpi soal pernikahan atau bertunangan yang terjadi karena rasa khawatir dan cemas terhadap pernikahan atau hubungan romantis. Lalu, bagaimana jika mimpi menikah lagi? Padahal, saat ini status kalian sudah menikah.
ADVERTISEMENT
Hubungan pernikahan memang memiliki suka dan duka. Tidak jarang beberapa kejadian terkait pernikahan ini terbawah hingga ke mimpi.
Mimpi yang muncul juga beragam, mungkin kebanyakan menyenangkan, tetapi tak jarang juga mimpi buruk yang muncul. Tetapi, apakah berarti mimpi menikah lagi ini membawa pertanda buruk?

Faktor Penyebab Mimpi Menikah Lagi

Mimpi Menikah Lagi, Pertanda Baik atau Buruk? (171522)
Faktor Penyebab Mimpi Menikah Lagi Foto: Unsplash
Beberapa orang memiliki kepercayaan bahwa mimpi itu bukan hanya sekadar bunga tidur yang bermain di dalam kepala. Namun, bunga tidur yang membawa arti buat mereka mengenai masa depan atau kejadian di dunia nyata.
Untuk mengetahui arti mimpi menikah lagi, maka kamu perlu tahu faktor penyebabnya.
Berikut beberapa faktor penyebab yang bisa memicu mimpi menikah lagi:
  • Ragu dalam hubungan bersama pasangan. Ahli terapis hubungan, Dana Koonce, menyebutkan setelah masa bulan madu berakhir, terkadang kita mulai melihat pasangan dari perspektif yang berbeda. Bisa jadi pandangan baru terhadap pasangan membuat kita merasa ragu terhadap hubungan yang sedang dijalankan bersama dia.
  • Tujuan masa depan yang berbeda. Dalam setiap hubungan, pilihan dan tujuan masa depan harus sebisa mungkin diselaraskan karena kamu bukan lagi hidup sendiri, melainkan dengan pasangan. Koonce menambahkan komunikasi itu sangat penting dalam suatu hubungan, terutama sebagai salah satu cara untuk memastikan kalian memiliki pandangan hidup yang sama.
  • Merasa kurang percaya diri. Hidup berdua dengan pasangan bukan berarti dia pantas untuk mengatur atau merendahkan kamu. Menurut psikolog Kate Balestrieri, ketika berada dalam hubungan toxic, masukan dan kritikan yang menjatuhkan dapat membuat kita merasa kurang percaya diri.
  • Mempertanyakan kesetiaan pasangan. Ada baiknya kamu menetapkan pembatasan yang tepat bersama pasangan. Apabila pasangan melanggar batas-batas tersebut, tidak apa-apa kalau kamu langsung mempertanyakan kesetiaan pasangan karena kalian telah menetapkan janji komitmen ini demi kebersamaan.
ADVERTISEMENT

Mimpi Menikah Lagi, Pertanda Baik atau Buruk?

Bukan pertanda buruk saja, berikut mimpi menikah lagi menurut Primbon Jawa:
1. Mimpi menikah lagi dengan pasangan
Arti mimpi menikah lagi yang pertama ini sayangnya menjadi pertanda buruk untuk kamu. Arti mimpi ini berarti bahwa pasangan kamu akan sakit. Arti lainnya bisa juga menandakan kesulitan pasangan kamu dalam mencari rezeki untuk kebutuhan hidup kalian.
Apabila pasangan kamu yang memimpikan skenario ini, kamu yang akan mengalami pertanda buruk itu. Akan tetapi, sakit yang dimaksud bukan sakit secara fisik, melainkan perasaan secara emosional. Mungkin ada perasaan bergejolak yang sedang terjadi dalam diri kamu akibat pengalaman pahit di dunia nyata.
2. Mimpi menikah lagi dengan orang lain
Mimpi Menikah Lagi, Pertanda Baik atau Buruk? (171523)
Ilustrasi mimpi menikah lagi dengan orang lain. Foto: Unsplash
Menurut Primbon Jawa, arti mimpi menikah lagi dengan orang lain bisa menandakan kamu bakal terserang penyakit demam. Meskipun arti mimpi yang berkaitan dengan kondisi kesehatan ini tampak janggal, banyak orang juga percaya dengan arti mimpi yang satu ini.
ADVERTISEMENT
Namun, coba pikirkan kembali perasaanmu yang sebenarnya setelah bermimpi ini. Bisa jadi arti mimpi ini merefleksikan perasaan yang telah lama kamu pendam selama berhubungan dengan pasangan. Apakah kamu menyimpan penyesalan? Apakah mimpi ini justru membuat kamu bingung? Atau apa kamu merasa bahagia?
3. Mimpi suami yang menikah lagi
Kebalikan dengan arti mimpi menikah lagi dengan pasangan, mimpi akan suami yang menikah lagi justru membawa pertanda baik. Primbon Jawa percaya bahwa mimpi yang mengkhawatirkan ini dapat berarti sang suami akan mendapatkan rezeki yang tak terduga.
4. Mimpi istri yang menikah lagi
Selanjutnya, arti mimpi menikah lagi ini menjadi pertanda baik untuk sang istri. Dikarenakan mimpi ini memiliki arti bahwa berita bahagia akan segera datang untuk istri. Mungkin berita bahagia ini berupa kabar kehamilan.
ADVERTISEMENT
Namun, arti mimpi ini tidak menutup kemungkinan pertanda buruk untuk suami. Menurut Primbon Jawa, arti mimpi ini bisa berarti salah satu orang tuamu akan meninggal.
Nah, itu dia beberapa arti mimpi menikah lagi menurut Primbon Jawa. Perlu diingat mimpi hanya mimpi, bukan berarti arti mimpi ini bisa berujung pada kejadian di dunia nyata.
(AH)