Model Rambut Comma Hair, Ini 5 Rekomendasi Gayanya

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
25 November 2022 15:38
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Model Rambut Comma Hair. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Model Rambut Comma Hair. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
Kamu pengin tampil lebih stylish kayak orang Korea? Kamu harus tiru model rambutnya kalau begitu. Salah satu model rambut yang paling digandrungi oleh orang Korea adalah model comma hair.
ADVERTISEMENT
Potongan comma hair ini khas dengan lengkungan di bagian poni yang mengarah ke dalam, membentuk tanda koma. Mengutip laman Soompi, model comma hair paling cocok digunakan pada jenis rambut yang lurus dan tebal. Namun, buat yang rambutnya ikal, bisa juga, kok cobain gaya comma hair.
Seiring perkembangan, ada banyak model rambut comma hair yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis rambutmu. Simak jenis-jenisnya di bawah ini, ya!

Model Rambut Comma Hair

Yuk, lihat jenis-jenis model rambut comma hair di bawah ini, kemudian jadikan referensi gaya rambutmu selanjutnya.

1. Classic Comma Hair

Classic comma hair adalah potongan comma hair yang paling original, tidak diberi sentuhan detail apa pun. Gaya ini sering banget dipakai oleh idol maupun aktor Korea Selatan. Untuk membuat comma hair yang klasik ini, kamu harus mencatok bagian ponimu atau di-blow masuk sehingga menciptakan lengkungan menyerupai tanda koma. Jika pengin gaya comma hair yang klasik ini, pastikan ponimu tumbuh agak panjang, ya, agar lengkungannya sempurna.
ADVERTISEMENT

2. Soft Comma Hair

Jika ponimu kurang panjang, kamu bisa coba model soft comma hair ini. Berbeda dengan yang klasik, gaya soft ini memiliki lengkungan koma yang lebih lembut dan tidak terlalu berlekuk.
Jika pengin gaya comma hair yang bisa dibawa nongkrong, model ini pilihan yang tepat. Rambutmu hanya akan terlihat lebih bervolume dan sedikit bergelombang.

3. Texturized Comma Hair

Buat yang rambutnya ikal, kamu bisa coba texturized comma hair ini. Buat yang rambut lurus juga bisa coba, kok. Tapi pastikan rambutmu cukup tebal untuk mencoba model ini, karena rambutmu akan diberi tekstur berupa curling iron.
Texturized comma hair ini akan menambah layer pada bagian poni sehingga rambut kelihatan makin keren lagi. Makanya, butuh rambut yang tebal untuk gaya rambut yang satu ini. Kalau kamu pengin hasil tekstur yang lebih tahan lama, kamu bisa rapikan dengan hairspray, ya!
ADVERTISEMENT

4. Comma Hair dengan Two Blocks Haircut

Potongan two blocks memiliki ciri khas potongan pendek di bagian sisi samping dan belakang rambut, kemudian rambut bagian atas dibiarkan panjang. Potongan ini agak mirip undercut hairstyle, namun pada potongan undercut, gradasi rambut panjang dan pendeknya sangat kentara. Nah, coba deh padukan potongan two blocks dengan comma hair, dijamin makin mirip oppa-oppa Korea.

5. Comma Hair dengan Undercut Layer

Buat yang sekarang memiliki potongan rambut undercut, kamu juga tetap bisa mencoba comma hair, kok. Selama bagian poni rambutmu panjang, kamu bisa catok membentuk lengkungan untuk hasil comma hair yang kece.
Itulah beberapa jenis gaya comma hair yang bakal bikin kamu makin kece kayak idol Korea. Selamat mencoba gaya rambut baru, ya!
(DEL)
Comma hair cocok untuk rambut jenis apa?
chevron-down
Apa itu comma hair?
chevron-down
Apakah potongan undercut bisa distyling comma hair?
chevron-down