Model Rambut Dua Jari, Ini Rekomendasi Biar Makin Keren

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
24 November 2022 18:21
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Model Rambut Dua Jari. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Model Rambut Dua Jari. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
Model rambut dua jari sebenarnya adalah undercut hairstyle. Dinamakan dua jari karena modelnya yang sederhana dan mudah dirapikan dengan dua jari.
ADVERTISEMENT
Buat yang belum tahu, model rambut undercut adalah potongan rambut pendek yang pada bagian atasnya dibiarkan panjang. Sementara bagian samping (dan seringkali bagian belakang) dibuat pendek.
Ada banyak variasi gaya rambut undercut, tapi prinsip atasnya tetap sama, yakni bagian atas kepala memiliki rambut panjang, sementara bagian sisinya pendek.
Jika kamu memiliki wajah persegi, maka model rambut dua jari ini cocok banget untuk kamu. Potongan undercut juga cocok dengan wajah berbentuk diamond, karena potongan ini akan membuat wajah terlihat tidak terlalu "bersudut".
Di sisi lain, pria dengan wajah bulat atau lonjong mungkin kurang cocok dengan model undercut, karena model dua jari ini lebih bulat dan halus, sehingga akan membuat wajahmu lebih bulat lagi.
ADVERTISEMENT

Model Rambut Dua Jari

Sebagai rekomendasi, kamu bisa pilih salah satu dari model rambut dua jari di bawah ini. Semuanya tren, lho, di tahun ini!

1. Slicked Back Undercut

Slicked back undercut ini populer banget. Kamu mungkin sudah sangat sering melihat potongan undercut kontemporer ini. Slicked back adalah gaya rambut yang disisir rapi ke belakang. Gaya ini akan membuat kamu terlihat berkelas, rapi, dan stylish. Slicked back undercut pas banget untuk kamu yang bekerja di kantor dan butuh tampilan formal setiap hari.
Untuk mendapatkan gaya rambut ini, kamu cukup membuat bagian atas rambut lebih panjang dan menyisirnya ke belakang. Kemudian buat rambut stay di tempatnya menggunakan pomade, gel, atau wax.

2. Classic Undercut

Undercut yang klasik tidak akan pernah salah untuk dicoba. Tidak butuh banyak gaya, kamu cukup menipiskan bagian samping rambut. Model undercut klasik ini cocok untuk semua jenis rambut, baik rambut lurus, bergelombang, maupun rambut keriting. Jika ingin sedikit detail biar makin keren, kamu bisa pilih aksen fade, yakni gaya potongan rambut secara vertikal agar rambut benar-benar habis.
ADVERTISEMENT

3. Side-parted Undercut

Gaya side-parted undercut ini khas dengan menonjolkan belahan rambut, untuk memperlihatkan perbedaan signifikan antara rambut panjang dan pendek. Umumnya, side-parted undercut dibuat lebih sleek dan rapi menggunakan pomade atau gel untuk memberi kesan rapi. Gaya ini akan sangat membuatmu terlihat keren, kamu bisa styling rambut seperti ini untuk acara semi formal.

4. Disconnected Undercut

Disconnected undercut adalah salah satu variasi classic undercut yang paling mencolok dan dramatis. Rambut di atas kepala dibuat seolah-olah terputus dari rambut sisi samping. Potongan ini menciptakan garis yang jelas antar rambut panjang dan pendek.
Rambut di bagian atas dapat dibuat panjang dan volume untuk menciptakan potongan yang sangat mencolok. Potongan ini sangat cocok jika kamu memiliki rambut yang tebal. Lalu tata dengan slicked back style untuk hasil yang lebih dramatis.
ADVERTISEMENT
Itulah rekomendasi model rambut dua jari yang bisa kamu coba. Dijamin akan kelihatan keren dan kekinian banget!
(DEL)
Model rambut apa yang cocok untuk rambut keriting?
chevron-down
Model undercut cocok untuk bentuk wajah apa?
chevron-down
Apa itu slicked back?
chevron-down