Rekomendasi Primer untuk Kulit Berjerawat, Bikin Makeup Tampak Halus

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
6 Agustus 2022 10:12
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Primer untuk Kulit Berjerawat. Foto: iStockphoto
zoom-in-whitePerbesar
Primer untuk Kulit Berjerawat. Foto: iStockphoto
ADVERTISEMENT
Jika kamu pemilik kulit berjerawat, kamu perlu memilih produk primer untuk kulit berjerawat dengan formula yang ringan serta tidak menyumbat pori-pori yang memicu pembentukan jerawat. Selain itu, primer untuk kulit berjerawat juga tidak menyebabkan iritasi atau memperparah peradangan jerawat.
ADVERTISEMENT
Primer berfungsi untuk menyamarkan tampilan pori-pori kulit, membuat kulit terlihat lebih halus. Selain itu, primer juga bisa membuat produk makeup menjadi menempel dengan sempurna pada kulit wajah.
Saat ini sudah banyak produk primer dari berbagai brand kosmetik yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Kandungan di dalamnya aman untuk kulit berjerawat serta membuat tampilan makeup pada kulit berjerawat tetap on point.
Berikut ini beberapa rekomendasi primer untuk kulit berjerawat yang bisa kamu coba untuk tampilan makeup terlihat lebih halus dan pori-pori wajah tersamarkan. Yuk, disimak!

Apa Saja Rekomendasi Primer untuk Kulit Berjerawat?

1. Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser

Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser merupakan produk primer yang teksturnya gel silikon yang dapat menyamarkan pori-pori kulit, sehingga tampilan makeup terlihat lebih halus dan merata. Produk primer ini sangat ringan, sehingga bisa digunakan untuk kulit berjerawat.
ADVERTISEMENT
Primer ini juga dilengkapi dengan kandungan antioksidan dari ekstrak cherry yang berfungsi untuk melembapkan kulit serta membuat kulit terlihat mulus seperti kulit bayi.
Produk ini tidak menyebabkan komedo di kulit wajah, sehingga aman digunakan untuk kulit berjerawat. Oleskan primer ini sebelum mengaplikasikan makeup di kulit wajah.
Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser dibanderol dengan harga sekitar Rp 80 ribu.

2. Studio Tropik Balance Priming Water

Studio Tropik Balance Priming Water merupakan produk primer yang formulanya diklaim bebas minyak dan alkohol sehingga cocok digunakan untuk kulit berjerawat. Produk ini mengandung niacinamide yang dapat menenangkan peradangan akibat jerawat, mencerahkan tampilan wajah, dan membuat kulit menjadi lebih lembap.
Teksturnya cair dan dikemas dalam botol spray membuat produk ini sangat ringan serta tidak membuat pori-pori wajah menjadi tersumbat. Produk ini membuat makeup terlihat lebih halus dan menyatu dengan kulit.
ADVERTISEMENT
Studio Tropik Balance Priming Water dibanderol dengan harga sekitar Rp 99 ribu.

3. Make Over Velvet Mattifying Primer

Make Over Velvet Mattifying Primer merupakan produk primer dengan tekstur gel bening yang diklaim dapat mengontrol minyak berlebih di wajah. Formulanya noncomedogenic, sehingga tidak menyebabkan timbulnya komedo yang memicu pertumbuhan jerawat.
Produk primer ini cocok digunakan untuk kulit berjerawat. Tampilan makeup di kulit berjerawat menjadi lebih sempurna dan on point.
Make Over Velvet Mattifying Primer dibanderol dengan harga sekitar Rp 97 ribu.

4. Azarine Matte My Day Hydraveil Primer Serum

Azarine Matte My Day Hydraveil Primer Serum merupakan produk primer sekaligus serum yang dapat menutrisi kulit wajah saat menggunakan makeup. Produk ini mengandung centella asiatica yang dapat menenangkan peradangan di kulit wajah sehingga cocok digunakan untuk kulit berjerawat.
ADVERTISEMENT
Primer ini diklaim dapat menyamarkan tampilan pori-pori dan kemerahan di kulit wajah, sehingga tampilan makeup terlihat lebih sempurna.
Azarine Matte My Day Hydraveil Primer Serum dibanderol dengan harga sekitar Rp 89 ribu.
Nah, itulah beberapa beberapa rekomendasi primer untuk kulit berjerawat yang bisa kamu coba untuk tampilan makeup terlihat lebih halus serta tidak memperparah kondisi kulit berjerawat.
(IKN)
Apa fungsi primer?
chevron-down
Apakah kulit berjerawat boleh memakai primer?
chevron-down
Primer apa yang bagus untuk kulit berjerawat?
chevron-down