Woman
·
8 Juni 2021 10:26
·
waktu baca 1 menit

Hijabers, Kamu Sudah Punya 3 Warna Blush on Basic Ini?

Konten ini diproduksi oleh Hijab Lifestyle
Hijabers, Kamu Sudah Punya 3 Warna Blush on Basic Ini? (166200)
Ilustrasi penggunaan blush on. Foto: Instagram.com/natasharizkynew
Hijabers, sudah berapa banyak warna blush on yang kamu punya di kotak makeup?
ADVERTISEMENT
Pada umumnya, perempuan memiliki berbagai macam koleksi warna blush on yang berbeda, seperti pink, merah tua, coral, cokelat yang agak muda, dan lain sebagainya. Sebagian dari mereka menganggap warna blush on harus disenadakan dengan makeup yang dipakai atau warna baju yang dikenakan tanpa lupa mencocokkannya lagi dengan warna kulit. Bisa juga warna blush on dikombinasikan akan menghasilkan warna yang cantik jika digunakan bersamaan.
Sama halnya dengan fashion, tren makeup juga terus berkembang, lho. Yap, salah satunya penggunaan blush on. Yang kita tahu, teknik penggunaan blush on hanya di pipi saja, namun penggunaannya juga beragam, seperti memakainya di bawah mata, kelopak mata hingga pipi, atau blush on yang digunakan dari pipi ke pipi dan melintasi hidung. Itulah mengapa teknik penggunaan blush on selalu berkembang.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, sebenarnya kamu hanya mmebutuhkan warna-warna dasar berikut untuk mempercantik rona pipimu. Di mana warna-warna ini akan memberikan kesan yang berbeda. Apa saja sih warna-warna blush on yang harus perempuan miliki?
1. Merah muda
Warna blush on merah mudah bisa menjadi pilihan buat kamu yang berkulit cenderung putih. Warna merah muda yang dipoles secara tipis di pipi akan memberikan kesan feminin.
Warna ini pula sangat cocok digunakan untuk no makeup look alias tanpa riasan. Semisal, kamu lagi malas berdandan, tapi tetap ingin tampil fresh, maka pilihlah warna merah muda untuk blush on.
Contoh penggunaan blush on merah muda seperti yang dipakai Penyanyi Lesty Kejora. Dia juga seakan menyamakan outfit yang dikenakan dengan warna blush on. Terlihat feminin, kan?
ADVERTISEMENT
2. Cokelat
Warna-warna yang cenderung bernuansa gelap, seperti memiliki unsur cokelat bakal pas buat wajahmu terlihat earthy dan dewasa.
Blush on warna cokelat ini juga bisa membuat tampilanmu glamor dan gorgeous. Jangan lupa, campur juga dengan blush on warna gold sebagai highlight-nya, supaya pipi terlihat lebih berkilau. Tidak hanya untuk pipi, blush on warna cokelat juga bisa kamu jadikan bronzer yang dipakai untuk contouring pipi. Jadi, 2 in 1 kan blush on yang kamu punya.
Contoh pemakaiaannya seperti yang pada makeup look anak sulung Anang Hermansyah, yaitu Aurel Hermansyah dalam sesi pemotretan bersama Rio Motret. Tampilan makeup tersebut seakan mempertegas setiap bagian wajahnya, ditambah penggunaan blush on yang tepat membuat tampilannya sangat memukau.
ADVERTISEMENT
3. Coral
Nah, kalau untuk makeup look sehari-hari, blush on warna coral adalah pilihan yang tepat.
Coral adalah warna yang ada di antara warna merah muda dan oranye. Kalau menggunakan warna oranye terlalu kekuningan, dan merah muda terlalu soft, maka coral menjadi warna tengah yang membuat wajahmu terlihat fresh.
Contoh pemakaiannya seperti pada makeup look Natasha Rizky tersebut. Pemilihan warna blush on coral dapat memberikan kesan flattering ketimbang merah muda. Dan warna ini pula cocok digunakan kapan saja dan cocok dengan kebanyakan warna lipstik.
Itulah tiga warna dasar blush on yang harus kamu punya. Kira-kira, kamu sudah punya blush on warna apa saja?