kumparan
18 Okt 2018 17:50 WIB

Manfaat Meminum Air Zam - Zam Untuk Kesehatan ( Part 1 )

Assalamualaikum sahabat hijab, sebagaimana yang dilakukan Rasulullah meminum air Zam Zam dipercaya dapat mendatangkan berbagai manfaat. Air Zam Zam sendiri memgandung 30 unsur dan air ini todak berbau, berwarna dan bebas dari kuman dan bakteri. Senyawa bermanfaat yang terkandung dalam air Zam Zam antara lain adalah Sodium, kalsium , potasium dan magnesium yang masing-masing memiliki manfaat bagi tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa sahabat dapatkan apabila sahabat rutin meminum air zam-zam. Selamat Mencoba
Manfaat minum air zam-zam | ShutterStock
ADVERTISEMENT
1. Melancarkan Metabolisme Tubuh
Metabolisme tubuh berperan untuk mengubah lemakmenjadi tenaga dalam menjalankan aktifitas sehari – hari.Dan proses pembakarannya itulah yang disebut dengan metabolisme. Metabolisme yang lancar mempercepat pergerakkan dan mencegah munculnya timbunan lemak pada bagian – bagian tubuh terutama lengan, paha dan perut. Penimbunan lemak pada bagian itu bisa disebabkan karena metabolisme tubuh yang berjalan lambat. Minum air zam – zam merupakan salah satu cara untuk melancarkan metabolisme pada tubuh. Disamping itu cara untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh adalah dengan berolahraga dan beraktifitas fisik dalam kehidupan sehari – hari.
2. Meregenerasi Sel Kulit Mati
Di bidang kecantikan air zam – zam dapat membantun regenerasi sel – sel kulit mati kemudian di ganti dengan sel – sel kulit baru. Pergantian sel kulit mati bertujuan untuk mencerahkan kulit wajah dan menjadikan kulit wajah kenyal seperti bayi. Regenerasi dengan menggunakan air zam- zam ini cukup dengan membasuk wajah dengan air zam – zam. Jika memungkinkan Anda dapat melakukan wudhu dengan menggunakan air zam – zam. Sehingga semua lapisan sel kulit mati pada bagian tubuh yang terkena air zam – zam dapat di angkat. Secara alami sel kulit mati akan meregenerasi sendiri yaitu dengan rentang waktu 28 hari sekali.
ADVERTISEMENT
3. Melancarkan Peredaran Darah
Manfaat dari minum air zam – zam selanjutnya adalah membantu melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Peredaran darah dapat terganggu karena endapan lemak di pembuluh darah akibat kebiasaan yang kurang sehat. Salah satunya adalah hobi makan makanan yang mengandung lemak tinggi. Penyumbatan pembuluh darah bisa berakibat fatal bagi tubuh karena dapat menyebabkan kematian. Salah satu cara selain minum air zam- zam adalah dengan berolahraga dan menghentikan makan makanan yang tinggi lemak. Lebih baik perbanyak konsumsi buah – buahan dan sayur – sayuran.
4. Tambahan Energi Ibu Hamil
Selama hamil kondisi ibu kadang mengalami keletihan dan kadang bersemangat sekali. Maka cara yang tepat untuk mengatasi rasa lelah pada ibu hamil untuk tambahan energi adalah dengan minum air zam – zam. Ini karena air zam – zam sudah dipercaya dapat menjadi tambahan energi bagi ibu hamil aar bersemangat dalam menjalankan aktifitasnya sehari – hari. Selain itu tambahan energi untuk ibu hamil memang perlu dua kali lipat karena juga dibutuhkan oleh bayi yang sedang di kandung. Itu sebabnya ibu hamil juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi dan susu yang dipilih.
ADVERTISEMENT
5. Menutrisi Janin
Janin didalam tubuh ibu hamil memerlukan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembangnya di dalam perut ibu. Janin membutuhkan asam folat, vitamin, protein dan karbohidrat yang di perolehnya dari makanan yang dikonsumsi oleh ibu. Itu sebabnya selama hamil setiap ibu harus banyak makan makanan yang bergizi. Air zam- zam yang diminum saat hamil ternyata sangat baik janin. Ini karena air zam – zam yang diminum mampu menutrisi janin di dalam perut ibu sehingga asupan nutrisi janin tercukupi dengan tambahan nutrisi dari air zam- zam.
6. Baik Untuk Tulang dan Gigi
Tulang dan gigi adalah salah satu anggota tubuh yang membutuhkan kalsium untuk menjaga ketahanannya. Air zam – zam mengandung kalsium yang dibutuhkan oleh tulang dan gigi untuk mencegah pengereposan tulang dan ggi sebelum waktunya. Selain dari air zam – zam untuk mencukupi kebutuhan kalsium bagi Anda dapat mencoba minum susu yang tinggi kalsium.
ADVERTISEMENT
7. Memberi Rasa Bahagia
Rasa bahagia juga bisa muncul dari minum air zam – zam ini. Karena air suci ini juga berfungsi untuk membersihkan hati sehingga terhindar dari penyakit hati seperti iri dan dengki yang pasti ada di setiap hati manusia.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan