News
·
6 Februari 2021 9:15

5 Fakta Terkait Harimau Lepas di Sinka Zoo Singkawang hingga Menewaskan Pawang

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
5 Fakta Terkait Harimau Lepas di Sinka Zoo Singkawang hingga Menewaskan Pawang (279453)
searchPerbesar
Penampakan salah satu harimau yang lepas dari kandangnya di Sinka Zoo Singkawang. Foto: Dok Hi!Pontianak
Hi!Singkawang - Dua ekor harimau dilaporkan lepas dari kandangnya di Sinka Zoo Singkawang, Jumat, 5 Februari 2021. Dari insiden tersebut seorang pawang tewas saat berusaha mencegah harimau itu kabur dari kandangnya.
ADVERTISEMENT
Berikut 5 fakta terkait harimau lepas di Sinka Zoo Singkawang:
1. Tanah Longsor di Kawasan Sinka Zoo
Insiden lepasnya dua harimau dari kandangnya itu terjadi akibat faktor alam. Hujan deras yang mengguyur selama beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di kawasan Sinka Zoo.
Longsor di dekat kandang harimau itu mengkibatkan adanya lubang yang cukup besar hingga membuat dua harimau tersebut kabur.
2. Seorang Pawang Tewas
Seorang pawang di kebun binatang Sinka Zoo tewas diserang harimau yang lepas dari kandangnya. Saat itu, pawang berusaha mencegah harimau itu kabur.
Nahasnya, pawang yang berusaha mencegah harimau itu kabur malah diserang hingga tewas. Belakangan diketahui pawang tersebut bernama Ferry.
3. Satu dari Dua Harimau yang Lepas Sudah Diketahui Keberadaannya
ADVERTISEMENT
Satu dari dua harimau yang lepas dari kandangnya di kebun binatang Sinka Zoo Singkawang telah ditemukan.
Harimau tersebut masih berada di kawasan Sinka Zoo, namun masih berada di luar kandangnya. Sementara seekor harimau lagi masih belum diketahui keberadaannya.
4. Tjhai Chui Mie Minta Sinka Zoo Tutup hingga Harimau Ditemukan
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, meminta pengelola Sinka Zoo menutup sementara operasional mereka dan tidak menerima pengunjung hingga dua harimau yang lepas ditemukan dan dikembalikan ke kandangnya.
Apalagi insiden itu mengakibatkan seorang pawang tewas dan warga sekitar diminta untuk waspada.
5. Pencarian Harimau Dibantu TNI-Polri
Proses pencarian harimau yang lepas dari kandangnya terus dilakukan. Diketahui, satu dari dua harimau yang lepas dari kandangnya itu sudah diketahui keberadaannya, yakni masih berada di sekitar kawasan Sinka Zoo.
ADVERTISEMENT
Sementara, satu harimau lagi masih belum diketahui keberadaannya. Pencarian harimau tersebut dibantu oleh personel TNI-Polri.
Bahkan, Kapolres Singkawang, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo, dan Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf Condro, turun ke lokasi untuk membantu melakukan pencarian terhadap harimau yang lepas dari kandangnya tersebut.