Woman
·
4 Oktober 2020 12:45

5 Tips agar Kamu Bisa Keluar dari Hubungan 'Friendzone'

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
5 Tips agar Kamu Bisa Keluar dari Hubungan 'Friendzone' (392419)
Ilustrasi pacaran. Foto: Unsplash
5 Cara agar Kamu Bisa Keluar dari Hubungan Friendzone
Hi!Pontianak - Berteman dengan lawan jenis, memanglah menyenangkan. Namun tak bisa dipungkiri, salah satunya kerap memiliki perasaan, dan keinginan untuk menjalin hubungan yang lebih dari sekadar teman.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut akan lebih menyenangkan jika keduanya memiliki perasaan yang sama. Tetapi juga tak bisa dipaksakan, jika salah satunya hanya ingin berteman.
Terjerat dalam friendzone memang cukup membuat perasaan tak nyaman, harus bersikap dengan tegas agar hubungan pertemanan tetap terjalin dengan baik. Namun, hal tersebut cukup sulit dilakukan.
Nah, berikut 5 tips untuk kamu yang ingin keluar dari hubungan friendzone, berikut di antaranya:
1. Menarik Diri Darinya
Salah satu cara untuk keluar dari friendzone adalah menarik diri darinya. Kurangi interaksi yang biasa kalian lakukan, seperti berkirim pesan, mengobrol melalui telepon, dan bertemu secara langsung.
Dengan begitu, kamu bisa menjauh darinya dan ia akan berpikir bagaimana hidupnya tanpa kamu yang selalu hadir saat ia membutuhkanmu. Mungkin, ia juga akan merindukan kehadiranmu.
ADVERTISEMENT
2. Mencari Kesibukan
Setelah mencoba untuk menarik diri darinya, kamu bisa mencari kesibukan dengan sesuatu yang dapat mengembangkan dirimu dan perlahan melupakan perasaan yang ada. Baik secara fisik, mental, dan ambisi. Kembangkan apa yang ingin kamu lakukan. Jangan sampai kamu putus asa hanya karena dirinya tidak memiliki perasaan yang sama.
3. Berhenti Bergantung Padanya
Jangan terlihat seakan-akan kamu mengejarnya. Lihatlah bagaimana respon sikapnya ketika kamu membutuhkannya dan mencoba untuk bergantung padanya. Ketika ia merespon dengan tindakan yang membuatmu tidak nyaman, maka berhentilah untuk bergantung kepadanya. Perlihatkan bahwa kamu bisa untuk melakukannya dengan dirimu sendiri.
4. Berani Mengatakan Tidak
Seringlah mengatakan tidak kepadanya ketika hal tersebut membuatmu resah dan tidak nyaman. Jangan selalu menerima permintaannya yang tidak dapat kamu jangkau. Misalnya, ketika ia memintamu untuk melakukan pekerjaannya. Jangan sampai ia hanya memanfaatkanmu karena ia tau bahwa kamu memiliki perasaan kepadanya.
ADVERTISEMENT

5. Kencan dengan Orang Lain

Solusi terbaik untuk keluar dari friend zone adalah berkencan dengan orang lain. Kamu bisa menunjukkan bahwa kamu tidak lagi memiliki perasaan kepadanya. Dengan begitu, pertemanan kamu dan ia juga bisa kembali menjadi baik lagi tanpa ada perasaan yang lebih dari sekedar teman di antara keduanya.
Penulis: Siti Annisa Aini