7 Rumah di Kubu Raya Dirusak Angin Puting Beliung, Warga Diminta Siaga

Konten Media Partner
12 Mei 2024 8:56 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Satu di antara rumah warga yang terkena angin puting beliung di Kubu Raya. Foto: Dok Polres Kubu Raya
zoom-in-whitePerbesar
Satu di antara rumah warga yang terkena angin puting beliung di Kubu Raya. Foto: Dok Polres Kubu Raya
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Angin puting beliung sebabkan 7 rumah warga yang berada di pesisir Muara Kubu, Desa Dabong, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Kalimantan Barat rusak. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB pada Sabtu, 11 Mei 2024.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Kubu, Ipda Dian Edi Sarwono, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan tidak ada korban jiwa akibat bencana alam ini.
"Dari Tujuh rumah warga tersebut, dua di antaranya rusak berat dan lima rumah rusak ringan dan tidak ada korban jiwa, kemudian untuk kerugian material belum dapat dirincikan, " jelas ade.
Ade bilang kejadian ini disebabkan cuaca ekstrem yang terjadi di Kalbar, khususnya Kubu Raya. Saat ini Polsek dan pemerintah Kubu Raya akan lakukan langkah antisipasi apabila bencana alam ini terjadi lagi. Warga juga diminta untuk siaga dalam beberapa hari ini.
"Dalam peristiwa ini, Kapolsek Kubu telah melakukan koodinasi kepada Pol Airud Polda Kalbar Muara Kubu, dan TNI-AL Muara Kubu serta Pemerintah Desa Dabong Kecamatan Kubu untuk dapat mengambil langkah dalam mengantisipasi apabila terjadi kembali kejadian yang sama,” tambahnya.
ADVERTISEMENT