kumparan
14 Agu 2019 19:18 WIB

Festivaland Pontianak, Kolaborasi Seni dan Industri Kreatif Lokal

Press Conference festivaLAnd yang diadakan di Warung Upnormal Pontianak, Rabu (14/08). Foto: Teri
Hi!Pontianak - Kota Pontianak menjadi pilihan dalam gelaran kota ke-4 pada konser musik Festivaland yang diselenggarakan oleh LAzone.id dan Bold Xperienxe. Festival musik tersebut akan digelar mulai tanggal 16-18 Agustus 2019, di Rumah Radakng.
ADVERTISEMENT
Pontianak menjadi Kota pilihan karena memiliki potensi terhadap minat dan karya musik serta seni lainnya. Festivaland tak hanya menyuguhkan penampilan musik saja, tetapi juga menyajikan industri pendukung dan berbagai macam bentuk kolaborasi, seperti kreativitas dan ekspresi di bidang musik, art, entreprenuer dan komunitas serta industri kreatif.
"Kita tak hanya gelar konser musik, kita juga menyajikan berbagai macam seni dan penampilan karya lainnya. Nah musik ini sebagai penunjang agar para millenials memiliki tujuan saat datang ke festival ini," kata Donny Farista Gunawan, Branch Manager Dyandra Promosindo saat gelar konferensi pers, Rabu (14/8).
Festivaland juga akan dilaksanakan di 6 kota lainnya, 4 Kota yang sudah digelar mulai dari Manado, Makasar, Pekanbaru, Palembang, dan Pontianak.
ADVERTISEMENT
Beberapa musisi terkenal yang menjadi guest star dalam Festivaland sangat dinanti oleh anak muda di Kota Pontianak, terlihat dari tiket pre sale yang sudah sold out. Musisi yang akan hadir dan menghibur pada hari pertama Festivaland yakni Payung Teduh, hari kedua Float dan Killing Me Inside X joe Tirta, kemudian ditutup oleh Ari Irham & Future Etnic serta Pee Wee Gaskin.
Tak hanya itu, Festivaland juga akan dimeriahkan dengan penampilan band lokal Pontianak seperti Pistol For Moms, Merah Jingga, Coffternoon dan Wai Rejected. Festivaland Pontianak juga menghadirkan live activities seperti Live Mural, Drone Race, Skate Area, permainan tradisional, barbershop dan music record.
"Live activities itu merupakan hasil kolaborasi dari beberapa komunitas yaitu Kolektif Dinding, Enggang Drine, Stage Id, Kampoeng Hompimpa Pontianak, West Borneo Barber Movement, Bersandar Record x Berani dan lain-lain," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Festivaland Pontianak juga mengangkat industri kreatif yakni program creative & innovative talks yang akan menghadirkan narasumber influencer lokal Pontianak dan sekitarnya, yang setiap harinya akan diadakan mini stage.
Influencer yang akan membagikan innovative talks pada tiga hari pelaksanaan Festivaland, di antaranya yaitu Alzera yang akan membagikan music cover, coffeeternoon yang akan berbagi tentang perjalanan dan perjuangan mereka dan ada Rumah Mimpi yang akan berbagi mengenai creative video content.
Bazzar fashion dan kuliner juga hadir dalam memeriahkan festival musik pertama di Pontianak tersebut. Tiket masuk Festivaland yakni Rp 25 ribu, dan kamu sudah dapat menikmati festival musik dalam satu hari. (hp8)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·