Henna Nude Bakal Jadi Tren di Tahun 2023 untuk Pernikahan

Konten Media Partner
30 Desember 2022 12:46 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Henna Nude. Foto: Anggihennapontianak/ Instagram
zoom-in-whitePerbesar
Henna Nude. Foto: Anggihennapontianak/ Instagram
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Dalam pernikahan, penggunaan henna menjadi suatu keharusan digunakan bagi mempelai wanita sebagai hiasan di bagian tangan hingga telapak tangan. Warnanya tak hanya cokelat atau merah, tetapi juga ada putih dan hitam.
ADVERTISEMENT
Di tahun 2023, selain warna merah dan putih, ada warna baru pada tato henna yang diprediksi akan banyak digemari oleh masyarakat khususnya para wanita yang akan menikah. Yaitu henna warna nude.
"Kalau tren untuk tahun depan sejauh ini untuk henna sekarang ada yang namanya henna nude. Henna nude itu bisa dibilang body painting sejenis henna white tapi dia warna baru," ungkap Anggi seorang Profesional Henna Artist di Pontianak, Jumat 30 Desember 2022.
Henna nude diprediksikan akan banyak digemari karena warna akan sangat terlihat indah di kulit wanita Indonesia yang warna kulitnya dominan kuning langsat atau sawo matang.
"Henna nude adalah inovasi terbaru yang sedang berkembang saat ini. Henna akan lebih istimewa karena dapat dipadupadankan dengan warna gaun apapun, seperti putih, maroon, gold, navy, dan lain sebagainya," katanya.
ADVERTISEMENT
Anggi sendiri telah berkecimpung membuka jasa lukis henna sejak tahun 2016. Awalnya ia hanya sekadar iseng untuk mengisi waktu luang. Saat ini dalam seminggu ia bisa menerima 4 sampai 5 orderan.
"Paling banyak request simpel desain, karena untuk Pontianak sekitarnya pemakaian henna masih tradisi. Jadi kalau untuk tradisi yang lebih simpel. Kalau bridal (full tangan) lebih banyak pengantin arab. Bridal tidak mesti harus hindian henna, bisa juga desain bunga-bunga, motif random,"
Jika ingin menggunakan jasa lukis dirinya, Anggi mematok harga yang berbeda-beda sesuai warna dan tingkat kesulitan motif yang diminta. Untuk warna merah mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 1 juta, warna white mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 1,5 juta. Terakhir warna nude mulai dari Rp 700 ribu sampai dengan Rp 2 juta.
ADVERTISEMENT
"Henna merah ketahanan 7 hari tergantung aktivitas. Biar tahan lama dijaga tidak boleh sering-sering terkena matahari, handbody. Kalau pengen menghilangkan dengan cepat direndam pakai air hangat," pungkasnya.