Otomotif
·
28 Februari 2021 9:23

Honda PCX 160 Resmi Meluncur di Kalimantan Barat, Lebih Mewah dan Bertenaga

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Honda PCX 160 Resmi Meluncur di Kalimantan Barat, Lebih Mewah dan Bertenaga (297887)
Tampilan depan Honda PCX 160. Foto: dok. Honda Jepang
Hi!Pontianak - Astra motor Kalimantan Barat perkenalkan produk sepeda motor honda terbaru yakni, All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV yang dilakukan secara virtual, Sabtu, 27 Februari 2021.
ADVERTISEMENT
Skuter matik ini hadir dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain, dan fitur yang semakin canggih. Mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing.
"Beberapa hal yang menjadi pehatian kami, adalah dari riset customer kami dan kompetitor. Berdasarkan hasil riset yang telah dilakukan, CC (kapasitas mesin) menjadi kebutuhan utama bagi customer. Untuk itu kita tingkatkan. Dengan penambahan CC ini kita ingin memanjakan pengendara ketika melakukan perjalanan kenyamanan tiada duanya terlebih ketika sedang melakukan perjalanan jauh" ungkap Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat, Lukas Ferinata.
Honda PCX 160 Resmi Meluncur di Kalimantan Barat, Lebih Mewah dan Bertenaga (297888)
Tampilan depan Honda PCX 160. Foto: dok. Honda Jepang
All New Honda PCX160 dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat lima pilihan warna yakni, Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat empat pilihan warna diantaranya Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Untuk tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, untuk tipe e: HEV sebenarnya adalah tipe PCX Hybrid yang telah berganti nama, juga tampilannya pun ikut mengalami perubahan mengikuti All New PCX. Tipe ini dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.
Untuk warna, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu PCX Hybrid, sekarang Honda tak lagi menggunakan warna hitam. All New PCX e:HEV ini dibalut dengan warna putih dengan aksen biru di beberapa bagian. Aksen biru bukan hanya pada bodi saja, tapi juga terlihat pada sistem pencahayaannya
Dengan tampilan baru, desain yang mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.
ADVERTISEMENT
“Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX160 semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan”. ungkap Lukas.
Dengan struktur yang lebih simple tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter. Kapasitas tangki bahan bakar pun semakin besar, menjadi 8,1 liter. Perubahan juga terdapat pada ruang area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 cm, sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman dalam menempuh area perkotaan maupun jarak jauh.
ADVERTISEMENT
"All New Honda PCX160 memiliki performa tinggi dan nyaman saat dikendarai di berbagai situasi. Hal inilah yang menjadi komitmen kami kepada konsumen setia sepeda motor Honda di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat untuk selalu memberikan layanan terbaik di jaringan penjualan dan servis yang tersebar di pelosok Kalbar" Tutup Lukas.