Food & Travel
·
13 Oktober 2020 11:35

Ini Jumlah Mi Instan yang Boleh Kamu Konsumsi dalam Sehari

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Ini Jumlah Mi Instan yang Boleh Kamu Konsumsi dalam Sehari (599532)
Mi instan. Foto: Thinkstock
Ini Jumlah Mi Instan yang Boleh Kamu Konsumsi dalam Sehari
ADVERTISEMENT
Hi!Pontianak - Mi instan hampir menjadi makanan favorit setiap orang karena rasanya yang khas di lidah, harganya yang murah, dan mudah dibuat.
Banyak orang yang mengkreasikan makanan ini hingga menjadi jajanan seperti donat indomie hingga indomie boba. Rasa khas mi instan ini berasal dari bumbunya atau sodium. Apakah kamu mengonsumsi mie instan setiap hari?
Dokter Umum yang juga ahli dalam bidang nutrisi dan fitnes, dr. Dion Haryadi, dalam unggahan di media sosialnya, menyebutkan bahwa sodium yang terkandung dalam mi instan berkisar 800 hingga 1.400 miligram per bungkus.
Ini Jumlah Mi Instan yang Boleh Kamu Konsumsi dalam Sehari (599533)
Ilustrasi mi instan. Foto: Thinkstock
Nah, tubuh kita disarankan untuk mengonsumsi sodium kurang lebih 2.500 miligram per hari. Jika kamu mengonsumsi mi instan lebih dari satu bungkus dalam sehari, kamu sudah mengurangi jatah sodium untuk dikonsumsi dalam tubuh. Belum lagi jika kamu mengonsumsi lauk yang mengandung bumbu seperti garam dan juga cemilan-cemilan asin lainnya.
ADVERTISEMENT
Mengonsumsi sodium yang tinggi dapat menyebabkan hipertensi atau penyakit darah tinggi loh, yang kemudian dapat menyebabkan penyakit jantung dan penyakit ginjal. Kamu boleh mengonsumsi satu bungkus mi instan dalam sehari. Namun, sebaiknya kurangi mengonsumsi mi instan dan perbanyak makan makanan yang bergizi seimbang.
Penulis: Siti Annisa Aini