News
·
15 Juni 2021 10:57
·
waktu baca 2 menit

Kronologi Tabrakan Beruntun di Bundaran Untan Pontianak

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Kronologi Tabrakan Beruntun di Bundaran Untan Pontianak  (40026)
searchPerbesar
Kecelakaan beruntun di Bundaran Untan. Foto: Dok Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Kecelakaan maut terjadi di Bundaran Untan Pontianak, Selasa, 15 Juni 2021. Satu orang pengendara sepeda motor tewas dalam tabrakan beruntun tersebut.
ADVERTISEMENT
Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Rio Sigal Hasibuan, menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan 5 kendaraan, yakni Daihatsu Xenia, Honda Vario, Honda PCX, sebuah taksi bandara, dan satu kendaraan yang belum terkonfirmasi identitasnya.
"Untuk kronologi, kejadian mobil Xenia yang dikendarai dari arah Simpang Pajak, dengan kecepatan yang cukup tinggi, menabrak sepeda motor Honda Vario yang dikendarai wanita umur 46 tahun. Sehingga pengendara tersebut terpental, mengenai taksi dan terpelanting ke arah kiri mengenai Honda PCX. Honda PCX tersebut kemudian terpelanting dan mengenai taksi bandara," kata Sigal, usai memimpin olah TKP.
Setelah itu, mobil Daihatsu Xenia menabrak kembali mobil taksi bandara yang berhenti di traffic light Bundaran Untan itu, dan taksi tersebut menabrak sebuah pikap di depannya.
ADVERTISEMENT
"Pengendara Honda Vario adalah seorang wanita, dan telah meninggal dunia di rumah sakit. Untuk pengendara lain, mengalami luka ringan, seperti memar dan lecet," ungkap Sigal.
Dia menambahkan, dari hasil penyelidikan dan olah TKP, diduga kecelakaan beruntun ini akibat kelalaian pengemudi mobil Daihatsu Xenia. "Pengemudi Xenia berinisial YB, sudah kita amankan di Satlantas Polresta Pontianak, begitu juga dengan barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut," imbuhnya.
Sigal mengatakan, pihaknya juga akan memeriksa rekaman CCTV untuk melengkapi fakta-fakta yang ditemukan dari hasil olah TKP.