kumparan
6 Agustus 2019 11:47

Makan Bakso Malang di Pontianak Mall, Kursi Jadi Meja

Pelanggan saat menyantap bakso malang di emperan kawasan Pontianak Mall. Foto: Lidya/Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Jika kedai yang menjual bakso atau mie ayam umumnya menggunakan kursi dan meja, sebagai tempat pelanggan duduk dan menyantap makanan yag dipesan. Berbeda jadinya jika makan bakso malang di kawasan Pontianak Mall, di Jalan Tengku Umar, karena disini tidak ada meja untuk menaruh bakso tersebut, melainkan harus menggunakan kursi sebagai pengganti meja.
ADVERTISEMENT
Sensasi makan dengan cara yang berbeda, ciri khas lainnya makan bakso malang di kawasan Pontianak Mall ini, juga karena lokasinya yang unik, makan di pinggir jalan dan duduk di teras-teras bangunan yang tentunya berbeda jika dibandingkan dengan suasana di kedai-kedai bakso lainnya. Menikmati makanan dengan hembusan angin alami, sembari melihat kendaraan yang berlalu lalang tentu meninggalkan kesan yang berbeda.
Pelanggan yang duduk di emperan terasn bangunan saat menyantap bakso malang di kawasan Pontianak Mall. Foto: Lidya/Hi!Pontianak
Karena tempatnya yang terbuka, maka jangan heran jika berkunjung kesini, kamu akan menemui pelanggan dari berbagai kalangan, mulai dari anak sekolahan, hingga pegawai kantoran yang menyempatkan diri untuk makan siang disini.
Rusni, salah seorang pembeli mengatakan dirinya sangat sering makan di tempat ini, bahkan dalam sebulan dirinya bisa ke sini 4 atau 5 kali hanya untuk mencicipi bakso malang ini.
ADVERTISEMENT
"Awalnya nyoba makan disini karna lihat suasananya lucu, makan diemperan dan tempat duduknya tuh jadi ciri khas. Terus penasaran kok selalu ramai, jadi pengen juga merasakan sensasi makan disini. Padahal banyak bakso malang di tepi jalan di kobar (jalan Kota Baru), tapi nggak khas kayak disini," ujarnya.
Salah satu kedai pedagang bakso malang di emperan kawasan Pontianak Mall. Foto: Lidya/Hi!Pontianak
Soal rasa dari bakso malang ini hingga banyak digemari adalah cita rasa dari kuah kaldu gurih yang berpadu dengan bakso, pangsit basah, dan kerenyahan pangsit goreng, yang membuat kamu pasti ingin nambah lagi. Bakso yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari bakso biasa, bakso urat dan bakso telur.
Salah satu kedai pedagang bakso malang di emperan kawasan Pontianak Mall. Foto: Lidya/Hi!Pontianak
Ingin mencicipi dan merasakan sensasinya, jangan pergi dimalam hari karena bakso malang di kawasan ini biasanya akan cepat habis menjelang Magrib. Namun jika datang saat siang atau sore hari pun, kamu tidak perlu khawatir jika tidak kebagian tempat, karena dikawasan ini terdapat 4 pedagang bakso malang. Ada yang mangkal di dekat rumah sakit Promedika, di dekat jalan masuk dan sekat jalan keluar, serta di pertengahan Pontianak Mall.
ADVERTISEMENT
Nah, untuk masalah harga sangat bersahabat kok, cukup merogoh kocek Rp 12 ribu untuk porsi biasa, Rp 16 ribu untuk porsi jumbo, dan kamu sudah dapat merasakan sensasi mengasyikkan makan disini. (hp6)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan