News
·
6 Februari 2021 1:35

Penampakan Salah Satu Harimau yang Lepas di Sinka Zoo Singkawang

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Penampakan Salah Satu Harimau yang Lepas di Sinka Zoo Singkawang (4874)
searchPerbesar
Salah satu dari dua harimau yang lepas di Sinka Zoo Singkawang, telah diketahui keberadaannya. Foto: Dok Hi!Pontianak
Hi!Singkawang - Salah satu dari dua harimau yang lepas dari kandangnya di kebun binatang Sinka Zoo, Singkawang, Kalimantan Barat, telah ditemukan.
ADVERTISEMENT
Harimau tersebut masih berada di kawasan Sinka Zoo, namun masih berada di luar kandang harimau. Sementara seekor harimau lagi masih belum diketahui keberadaannya.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua harimau lepas dari kandangnya di Sinka Zoo, pada Jumat, 5 Februari 2021. Harimau tersebut menyerang salah seorang pawang di Sinka Zoo hingga tewas.
"Pawang sudah berusaha mencegah (harimau kabur), namun pawang diserang oleh harimau hingga tewas," kata Elka, Juru Bicara Sinka Zoo kepada Hi!Pontianak.
Menurut Elka, insiden itu terjadi akibat faktor alam, yakni hujan deras yang megguyur selama beberapa hari terakhir dan mengakibatkan longsor di kawasan Sinka Zoo.
"Hujan yang mengguyur selama beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di dekat kandang harimau. Longsor tersebut akhirnya menyebabkan lobang yang cukup besar di kandang harimau dan akhirnya dua harimau kabur," ungkap Elka.
ADVERTISEMENT
Upaya pencarian dilakukan untuk menemukan dua harimau tersebut. "Saat ini kami sudah dibantu oleh pihak polisi dan TNI di lapangan. Semoga saja dua harimau tersebut dapat ditangkap," tambah Elka.
Saat berita ini ditulis, Kapolres Singkawang, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo, dan Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf Condro, masih berada di kawasan Sinka Zoo, membantu melakukan pencarian terhadap harimau yang lepas dari kandangnya tersebut.