News
·
6 Februari 2021 2:01

Wali Kota Singkawang Minta Sinka Zoo Tutup hingga Kedua Harimau Ditemukan

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Wali Kota Singkawang Minta Sinka Zoo Tutup hingga Kedua Harimau Ditemukan (283985)
searchPerbesar
Penampakan salah satu harimau yang lepas dari kandangnya di Sinka Zoo Singkawang. Foto: Dok Hi!Pontianak
Hi!Singkawang - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, meminta pengelola Sinka Zoo, untuk menutup sementara operasional mereka, dan tidak menerima pengunjung, hingga dua harimau yang lepas dari kandangnya ditemukan, dan dikembalikan ke kandangnya.
ADVERTISEMENT
Pernyataan tersebut disampaikan Chui Mie, setelah dua ekor harimau di Sinka Zoo Singkawang, lepas dari kandangnya, pada Jumat, 5 Februari 2021. Seorang pawang di Sinka Zoo dilaporkan tewas setelah diserang oleh harimau tersebut.
"Kita minta pengelola untuk tutup dan tidak menerima pengunjung, sampai kedua harimau ini ditemukan dan dikembalikan ke kandangnya," kata Chui Mie kepada wartawan di Singkawang, Jumat malam.
Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ferry, pawang di Sinka Zoo yang diserang oleh harimau tersebut. "Atas nama Pemerintah Kota Singkawang kami turut berduka cita atas adanya korban yang diserang harimau. Semoga keluarga diberikan ketabahan," ungkapnya.
Ia juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di Singkawang Selatan, untuk tetap berhati-hati. "Karena sampai detik ini kedua harimau ini masih berada di luar kandangnya," kata dia.
ADVERTISEMENT