0856 Kartu Apa? Cek Operator Aslinya di Sini

Konten dari Pengguna
29 November 2021 14:13 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi kirim pesan teks SMS di smartphone. Foto: relexahotels via Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kirim pesan teks SMS di smartphone. Foto: relexahotels via Pixabay
ADVERTISEMENT
Masih banyak orang yang bertanya-tanya mengenai 0856 kartu apa. Sebenarnya, kode 0856 merupakan milik provider Indosat. Umumnya, masyarakat sering menerima pesan atau telepon dari pemilik nomor 0856.
ADVERTISEMENT
Jika tidak melakukan panggilan ke sesama provider, maka sebagian pengguna akan merasa bingung atau khawatir, karena takut terjadi penipuan dan sejenisnya.
Setelah mengetahui 0856 adalah kartu apa, maka How To Tekno akan memberikan tutorial bagaimana cara mengecek kuota internet hingga mengatur APN Indosat supaya jaringan internet tetap stabil dan optimal.

Nomor 0856 Kartu Apa dan Cara Cek Kuota Internetnya

Berikut ini adalah cara cek kuota internet Indosat yang bisa kamu lakukan melalui menu panggilan:
Selain menggunakan fitur panggilan, kamu juga bisa mengecek kuota internet Indosat melalui aplikasi myIM3, berikut ini adalah langkah-langkahnya:
ADVERTISEMENT
Setelah menekan menu data, kamu akan disajikan informasi mengenai kuota internet Indosat yang tersisa. Informasi ini termasuk sisa total kuota internet, kuota utama, dan kuota bonus.

Cara Mengatur APN Indosat

Ilustrasi mengatur APN di smartphone. Foto: Jenny Kane/AP Photo
Selain cek kuota internet indosat, kamu dapat mengatur APN untuk internet stabil pastinya. APN merupakan fitur yang mengatur koneksi antara jaringan operator dengan jaringan publik.
Sebelum menggunakan smartphone, kamu harus mengatur APN agar bisa mengakses internet di berbagai perangkat yang kamu miliki.
Setiap operator seluler memiliki cara mengaktifkan APN yang berbeda, termasuk Indosat Ooredoo. Dengan mengatur APN, kamu dapat memilih untuk mendapatkan jaringan Indosat default atau jaringan Indosat 4G. Berikut adalah cara mengatur APN Indosat di perangkatmu.
ADVERTISEMENT
Saat kamu berada di menu 'APN', nantinya akan ditampilkan beberapa data yang harus diisi agar perangkatmu bisa mengakses internet dengan benar.

1. APN Indosat Default

Ilustrasi pengguna handphone. Foto: Freepik
APN Indosat Default adalah pengaturan otomatis yang digunakan setelah melakukan registrasi kartu prabayar. Setelan APN ini bisa menjadi cadangan jika setting Indosat APN 4G tidak bisa digunakan.
Untuk mengatur APN ini, kamu tidak perlu mengisi semua data APN yang tersedia, kamu cukup mengisi data seperti di bawah ini:
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang menggunakan paket internet 4G di jaringan Indosat Ooredoo, maka dapat mengatur APN Indosat 4G dengan mengisi data sebagai berikut:
Jika belum bisa mengakses jaringan Indosat 4G, kamu bisa mengganti nama APN menjadi “indosat apn 1” dan APN diisi dengan kata “lte”.

2. APN Indosat Super Internet

Untuk pengaturan APN selanjutnya, lebih dikhususkan bagi pengguna jaringan Indosat dengan kecepatan mencapai 42 Mbps dengan jaringanDC-HSPA+. Untuk mengaktifkan APN tersebut, kamu hanya perlu mengisi beberapa data ini:
Itulah ulasan mengenai 0856 kartu apa dan fungsi lainnya yang bisa kamu nikmati di provider Indosat.
ADVERTISEMENT
(DEEM)