0895 Kartu Apa? Simak Jawabannya di Sini

Konten dari Pengguna
9 Desember 2021 9:14 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ilustrasi menelepon Foto: Thinkstock
zoom-in-whitePerbesar
ilustrasi menelepon Foto: Thinkstock
ADVERTISEMENT
Banyak orang bertanya, 0895 kartu apa? 0895 merupakan kode prefix milik provider Tri, di mana itu adalah nomor telepon yang digunakan oleh perusahaan telekomunikasi untuk penggunanya.
ADVERTISEMENT
Jika kamu ingin menghubungi atau dihubungi dari nomor kode 0895, maka itu berasal dari provider Tri. Bagi kamu yang ingin tahu nomor 0895 itu kartu apa dan cara cek kuota internet Tri serta setting APN internet Tri agar stabil, maka How To Tekno sudah merangkumnya di artikel ini.

Nomor 0895 Kartu Apa dan Cara Cek Kuota Internet Tri

Mengutip laman Tri, perusahaan 3 Indonesia yang berada di bawah merek “3” adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi seluler di Indonesia yang mengoperasikan jaringan nasional berlisensi 2G, 3G/WCDMA, dan 4G LTE GSM.
Provider 3 menghadirkan layanan seluler yang didukung dengan teknologi 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat di lebih dari 37.000 desa. Di antaranya pun tersebar di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali dan Lombok melalui fiber optic yang membentang sepanjang 16.000 km.
ADVERTISEMENT
Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengecek kuota internet Tri:

Cara Cek Kuota Tri Melalui SMS

Ilustrasi cara cek kouta internet Tri. Foto: Shutter Stock
Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecek kuota Tri adalah melalui SMS. Pemeriksaan dengan cara ini bisa digunakan untuk melihat sisa kuota internet yang dimiliki. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Cek Kuota Tri Melalui Kode USSD

Kedua, kamu bisa melakukan pengecekan kuota Tri melalui protokol USSD pada menu panggilan di HP kamu. Cara ini juga digunakan orang-orang untuk mengecek sisa kuota atau pun melihat paket internet Tri. Berikut ini adalah cara untuk memeriksanya:
ADVERTISEMENT

Cara Cek Kuota Tri Melalui Aplikasi

Selain cara-cara yang telah disebutkan di atas, kamu bisa mengecek kuota melalui aplikasi bernama Bima+ yang disediakan Tri. Simak langkah-langkahnya berikut ini:
ADVERTISEMENT
Setelah kamu mengetahui cara memeriksa kuota internet Tri, langkah selanjutnya adalah mengatur APN internet agar stabil. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

Cara Setting APN Tri

Jaringan 4,5G Hutchison Tri Foto: Hutchison Tri
Ada berbagai faktor yang membuat internet lambat atau bermasalah. Salah satunya adalah pengaturan APN yang salah.
Access Point Name atau APN sendiri adalah jembatan yang menghubungkan jaringan internet smartphone dengan internet publik. Mengatur APN ini sangat penting agar pengguna tidak mengalami gangguan jaringan internet.
Setiap operator kartu seluler memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengatur APN, termasuk operator Hutchison Tri Indonesia atau Tri. Dengan mengatur APN, kamu bisa mendapatkan jaringan Tri default dan 4G.
ADVERTISEMENT
Saat berada di menu APN, kamu akan ditampilkan beberapa data yang harus diisi agar perangkatmu bisa mengakses internet dengan benar.

1. APN Tri Default

Untuk mengatur APN Tri mode default kamu dapat mengisi beberapa data seperti di bawah ini:
Bagi kamu yang merasa internet Tri tidak stabil, maka dapat mengatur APN dengan koneksi internet 4G dengan mengisi data di menu APN sebagai berikut:
Setelah kamu selesai mengatur APN internet Tri, jangan lupa untuk menyimpannya agar jaringan internet stabil. Itulah 0895 kartu apa dan bagaimana cara cek kuota serta pengaturan APN Tri.
ADVERTISEMENT
(DEEM)