6 Smartwatch dengan Layar AMOLED

Konten dari Pengguna
3 April 2024 10:57 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Garmin Forerunner 165. Foto: Garmin
zoom-in-whitePerbesar
Garmin Forerunner 165. Foto: Garmin
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Smartwatch merupakan wearable technology yang sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari saat ini. Sama seperti perangkat teknologi lain, smartwatch yang saat ini merajalela di pasaran juga memiliki spek yang berbeda-beda, bahkan memiliki jenis layar yang berbeda pula.
ADVERTISEMENT
Menurut Yuliandi (2011) dalam buku Membedah Kehebatan Android, ada banyak jenis layar sentuh yang dipakai. Layar-layar ini punya karakter dan kenyamanan tersendiri. Jika ingin mendapatkan kualitas layar yang lebih tinggi, pertimbangkan memilih jenis layar AMOLED pada smartwatch.
Dengan layar AMOLED, smartwatch mampu menampilkan visual lebih sempurna dan hemat konsumsi baterai. Simak artikel selengkapnya untuk mengetahui apa saja rekomendasi smartwatch dengan layar AMOLED.

Rekomendasi Smartwatch dengan Layar AMOLED

Garmin Forerunner 165. Foto: Garmin
Dikutip dari buku Wahana Komputer (2014) berjudul Tip dan Trik Merawat Ponsel Berbasis Android, AMOLED merupakan kependekan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. AMOLED ini merupakan teknologi layar OLED (Organic Light Emitting Diode).
Layar AMOLED memiliki tingkat kecerahan (brightness) tinggi dalam tampilannya yang mampu mengemas fitur penyetelan RGB sehingga warna foto ataupun video lebih stabil. Dengan kata lain, layar AMOLED menyajikan tampilan yang lebih cerah dan tajam di smartphone maupun smartwatch. Berikut adalah daftar smartwatch dengan layar AMOLED:
ADVERTISEMENT

1. Garmin Forerunner 165

Garmin Forerunner 165. Foto: Garmin
Garmin Forerunner 165 merupakan smartwatch terbaru dari Garmin untuk para pelari dan olah raga lain. Dari sektor layar, Garmin Forerunner 165 menggunakan jenis AMOLED berukuran 1.2 inci. Sedangkan ketahanan baterainya sendiri mampu hingga 11 hari.
Beberapa fitur kesehatan unggulan dari smartwatch ini adalah Stress tracking, Pulse OX, Sleep Monitoring, dan Body Battery. Sementara itu, fitur olahraganya terdiri dari 25 mode yang bisa dipilih berdasarkan minat.

2. Garmin Forerunner 965

Garmin Forerunner 965 hadir dengan beragam keunggulan, mulai dari layar AMOLED dengan tingkat kecerahan tinggi, hingga baterai yang tahan lama. Tidak cuma itu, fitur pada jam pintar ini cukup lengkap.
Smartwatch Garmin Forerunner 265 bisa dipakai untuk berbagai jenis olahraga, seperti mode lari, sepeda, ski, dan olahraga lainnya.
ADVERTISEMENT

3. Smartwatch JETE AM2

Smartwatch JETE AM2 cukup menonjol di pasaran karena beragam keunggulannya. Dengan layar AMOLED 1.43 inci yang jernih dan tajam, smartwatch JETE AM2 menyajikan visual yang hidup dan nyata.
Smartwatch JETE AM2 ini turut menawarkan lebih dari 100 mode olahraga untuk memantau aktivitas fisik dengan akurat. Bahkan ada fitur wireless charging untuk memudahkan pengisian daya dan memperpanjang umur baterai.

4. Huawei Watch GT 2e

Smartwatch Huawei Watch GT 2e menawarkan desain minimalis yang kekinian untuk anak muda yang dengan banyak outdoor activity. Material jam ini adalah stainless steel yang memberi sentuhan elegan serta modern.
Layar AMOLED Huawei Watch GT 2e cukup luas, dengan diameter 1.39 inci, dan resolusi HD 454 x 454 piksel. Apabila kamu suka berenang, tidak perlu khawatir karena smartwatch ini bisa dipakai untuk berenang dan menyelam hingga kedalaman air 50 meter.
ADVERTISEMENT

5. Samsung Galaxy Watch

Samsung Galaxy S Watch. Foto: Samsung
Samsung Galaxy S Watch mengusung desain klasik dan dipadu dengan layar AMOLED sehingga terlihat elegan. Tidak cuma punya fitur lengkap, jam pintar ini juga punya kapasitas baterai yang cukup besar dan ketahanan yang tangguh.
Daya baterai Smartwatch Samsung Galaxy Watch bisa bertahan sampai 4 hari. Kemudian, adanya sertifikasi IP67 membuatnya lebih tahan terhadap air dan debu.

6. Itel Icon 3

Itel Icon 3 menyajikan desain yang sekilas mirip dengan Apple Watch Ultra sehingga bisa menjadi alternatif yang lebih murah. Smartwatch canggih yang satu ini mengusung beragam desain dan fitur menarik dengan penawaran harga yang masih cukup terjangkau.
Smartwatch Itel Icon 3 mengusung layar AMOLED tinggi 2.01 inci dengan kecerahan puncak 500 nits dan dilapisi kaca lengkung 2.5D. Ada monitor detak jantung, SpO2 Blood Oxygen Mapping, dan Menstrual Cycle Tracking pada perangkat ini.
ADVERTISEMENT
(SLT)