7 Game Gratis di Steam, Simak Rekomedasinya di Sini

Konten dari Pengguna
29 November 2023 11:05 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi game gratis di Steam. Foto: Steam
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi game gratis di Steam. Foto: Steam
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Game gratis di Steam hadir dalam berbagai genre. Berdasarkan store.steampowered.com, Steam adalah platform digital yang dibuat Valve Corporation untuk menghadirkan berbagai macam gim orisinal di laptop langsung dari pengembangnya.
ADVERTISEMENT
Platform ini dirilis pada 2004 dan sudah menampung berbagai genre gim, termasuk aksi, petualangan, RPG, strategi, balapan, dan lainnya. Tak hanya gim berbayar, pemain juga bisa menemukan beberapa gim gratis.
Lebih lanjut, artikel ini membagikan daftar game gratis di Steam yang bisa diunduh. Jadi, simak informasi selengkapnya di bawah hingga selesai.

Rekomendasi Game Gratis di Steam

Ilustrasi bermain gim gratis di Steam. Foto: unsplash
Dirangkum dari gamesradar.com, berikut ini daftar game gratis di Steam:

1. Counter-Strike 2

Counter-Strike 2. Foto: Steam
Rekomendasi pertama adalah Counter-Strike 2 yang dikeluarkan Valve. Gim tembak menembak ini meneruskan seri Counter-Strike: Global Offensive. Semua efek dari gim sebelumnya ditransfer ke Counter-Strike 2 dengan peningkatan di berbagai aspek. Gim ini hadir dengan gameplay Counter-Strike era 90an.

2. Destiny 2

Destiny 2. Foto: Steam
Masih dengan gim tembak menembak, Destiny 2 hadir di Steam dan sepenuhnya gratis. Pemain gim ini diminta untuk menjelajah misteri tata surya dan mengikuti pertarungan sebagai penembak orang pertama.
ADVERTISEMENT
Ada berbagai mode PvP yang bisa dipilih pemain dengan misi berbeda. Setiap misi akan memiliki tantangan yang membutuhkan kerja sama tim.

3. Dota 2

Dota 2. Foto: Steam
Valve meluncurkan berbagai gim Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), salah satunya Dota 2. Gim ini menghadirkan ratusan hero yang bisa dipilih pemain untuk melawan musuh. Setiap hero memiliki keahlian dan keunikan masing-masing.
Berdasarkan keterangan gim di Steam, Dota 2 adalah salah satu gim yang banyak dimainkan platform tersebut, jumlah pemain gim ini sudah mencapai jutaan dari seluruh dunia.

4. Eve Online

Eve Online. Foto: Steam
Eve Online menghadirkan versi gratis, tetapi ada pembatasan kapal yang dapat dipilih pemain. Selain itu, beberapa keahlian juga tak bisa digunakan dalam versi gratisnya.
ADVERTISEMENT
Namun, pemain tetap mendapatkan keseruan sebagai Klon Alfa yang bisa mengakses ke Frigate, Destroyer, Cruiser, Battlecruiser, dan Battleship dari berbagai fraksi.

5. Apex Legends

Apex Legends. Foto: Steam
Apex Legends adalah salah satu gim battle royale gratis yang tersedia di Steam. Pemain akan merasakan petualang di dunia Titanfall. Dalam gim ini, pemain harus melakukan aksi tembak menembak untuk memenangkan permainan.

6. The Sims 4

The Sims 4. Foto: Steam
Rekomendasi selanjutnya hadir dari genre simulasi, yaitu The Sims 4. Dalam gim ini, pemain bisa menjalankan karakter yang dipilih sesuai keinginan, termasuk bekerja, berkomunikasi dengan pemain lainnya, dan melakukan aktivitas lain selayaknya di dunia asli.

7. Warframe

Warframe. Foto: Steam
Terakhir, ada Warframe yang berlatar belakang di luar angkasa. Gim ini menampilkan aksi tembak menembak fiksi ilmiah dari sudut pandang orang ketiga. Ada berbagai misi yang harus diselesaikan pemain untuk memenangkan gim.
ADVERTISEMENT
(NSF)