7 Smartwatch dengan Pengukur Oksigen Darah

Konten dari Pengguna
3 April 2024 16:26 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi smartwatch dengan pengukur oksigen darah. Foto: switchingtomac.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi smartwatch dengan pengukur oksigen darah. Foto: switchingtomac.com
ADVERTISEMENT
Saat ini banyak tercipta wearable device seiring dengan perkembangan teknologi, salah satunya adalah smartwatch. Mengutip Pramono, dkk (2019) dalam buku Teknologi Olahraga, inovasi smartwatch semakin canggih dengan adanya berbagai fitur.
ADVERTISEMENT
Kini smartwatch hadir layaknya smartphone yang dilengkapi dengan sensor dan teknologi untuk kebugaran olahraga. Beberapa fitur yang terdapat pada smartwatch di antaranya adalah pemantau detak jantung, asupan oksigen, jarak tempuh, dan jumlah kalori yang terbakar saat melakukan aktivitas.
Salah satu fitur krusial yang seringkali diincar oleh pengguna smartwatch adalah fitur pengukur oksigen dalam darah.

Smartwatch dengan Pengukur Oksigen Darah

Xiaomi Redmi Watch 2 Lite. Foto: Dok. Xiaomi
Berikut adalah daftar rekomendasi smartwatch dengan pengukur oksigen darah dan dilengkapi oleh fitur lengkap lainnya:

1. Apple Watch Series 6

Apple Watch Series 6 merupakan perangkat jam pintar yang menitikberatkan fitur kesehatan serta olahraga. Salah satu contoh fitur yang berguna adalah pengukur kadar oksigen dalam tubuh dan darah.
Dengan fitur pengukur oksigen darah dalam smartwatch ini, pengguna bisa lebih tahu berapa kadar oksigen yang dihirup. Fitur ini akurat dengan adanya sensor LED dan Fotodiode.
ADVERTISEMENT

2. Amazfit GTS 2 Mini

Ilustrasi smartwatch dengan pengukur oksigen darah, Amazfit GTS 2 Mini. Foto: gadgetsandwearables.com
Amazfit GTS 2 Mini menyediakan 70 lebih mode olahraga. Selain kelengkapan fitur olahraga, smartwatch Amazfit ini juga punya pemantau kesehatan tubuh yang lengkap. Kamu bisa memantau saturasi oksigen darah, detak jantung, siklus menstruasi, kualitas tidur, serta level stress dengan perangkat ini.

3. Xiaomi Mi Watch

Xiaomi Mi Watch menyediakan mode olahraga yang bebas kamu pilih. Smartwatch ini memiliki fitur yang dapat secara real time mendeteksi detak jantung penggunanya, mendeteksi oksigen dalam darah, memantau waktu tidur, tanda vital, level stress, dan fitur latihan pernapasan. Tidak cuma lengkap dari sisi kesehatan, jam ini juga bisa menemani aktivitas olahraga dan aktivitas harian lainnya.

4. Fitbit Charge 4

Fitbit Charge 4 memberikan kemudahan bagi kamu untuk mengetahui jumlah langkah, jarak, lantai yang dinaiki, Menit Zona Aktif, dan kalori yang dibakar. Beberapa jenis olahraga yang bisa dilacak oleh Charge 4 adalah lari, bersepeda, berenang, treadmill, latihan di luar ruangan, dan jalan kaki.
ADVERTISEMENT
Sama seperti smartwatch lain, terdapat berbagai fitur pemantau kesehatan di Fitbit Charge 4 di antaranya adalah monitor detak jantung, kadar oksigen dalam darah, stress management, latihan pernapasan, skor tidur, dan menstrual cycle.

5. Itel Icon 3

Smartwatch Itel Icon 3 mengusung beragam desain dan fitur menarik dengan penawaran harga yang masih cukup terjangkau. Dari segi desain, smartwatch ini mengusung layar AMOLED tinggi 2.01 inci dengan kecerahan puncak 500 nits dan dilapisi kaca lengkung 2.5D. Ada monitor detak jantung, SpO2 Blood Oxygen Mapping, dan Menstrual Cycle Tracking pada perangkat ini sehingga kamu bisa mengandalkannya untuk memantau kondisi kesehatan tubuh.

6. Garmin Epix Gen 2

Garmin Epix Gen 2 sangat cocok untuk pengguna yang menyukai aktivitas outdoor. Fitur kesehatan unggulan dari smartwatch ini antara lain: pemantau kadar oksigen (Pulse Ox), pemantau detak jantung (heart rate), pemantau respirasi, pemantau stres, sleep score, fitur Body Battery, dan pemantau tingkat hidrasi.
ADVERTISEMENT

7. JETE AM2

Smartwatch JETE AM2 memiliki berbagai keunggulan. Smartwatch ini menawarkan lebih dari 100 mode olahraga untuk memantau aktivitas fisik dengan akurat serta pemantau kesehatan real-time. Dengan perangkat wearable ini, pengguna dapat memantau detak jantung, tingkat oksigen dalam darah, dan pola tidur mereka.
(SLT)