Tekno & Sains
·
10 Juni 2021 18:29
·
waktu baca 2 menit

Aplikasi Edit Video HP, Terbaik di Kelasnya!

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Aplikasi Edit Video HP, Terbaik di Kelasnya! (27387)
Ilustrasi aplikasi edit video HP. Foto: Pixabay
Aplikasi edit video HP sangat dibutuhkan saat ini. Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa mengedit video untuk berbagai keperluan, seperti konten YouTube, media sosial, dan periklanan.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang anti ribet, tentunya aplikasi edit video handphone menjadi pilihan terbaik. Sebab, kamu tidak perlu membuka laptop PC untuk menyelesaikan proses editing video.
Bahkan, hasil pengeditan videonya tidak kalah bagus dari aplikasi edit video di PC. Berikut ini adalah deretan aplikasi buat edit video HP.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video HP

Ada beberapa aplikasi edit video HP keren yang tersedia di Google Play Store. Dikutip dari Android Authority, berikut ini adalah deretan aplikasinya:

1. InShot

Aplikasi Edit Video HP, Terbaik di Kelasnya! (27388)
Aplikasi edit video HP Inshot. Foto: Google Play Store Inshot
Aplikasi edit video HP untuk YouTube yang pertama adalah InShot. Melalui aplikasi ini, kamu bisa memotong klip video, memasukkan musik, efek transisi, emoji, efek latar belakang, bingkai, serta penambahan teks.
Aplikasi yang memiliki rating 4,5 di Google Play Store ini sudah diunduh sebanyak 400.000 kali.
ADVERTISEMENT
InShot tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Untuk versi berbayar, kamu akan dikenakan biaya berlangganan sebesar 2,99 dolar AS per bulan. Selain itu, kamu juga bisa membeli lisensinya seharga 29,99 dolar AS.

2. FilmoraGO

Aplikasi edit video HP aesthetic selanjutnya adalah FilmoraGO. Aplikasi ini dibuat oleh Wordshare yang tersedia dalam versi gratis dan berbayar dengan harga 7,99 dolar AS.
FilmoraGo memiliki fitur yang sangat lengkap, mulai dari memotong dan memutar video.
Lalu, ada pula fitur yang biasa digunakan oleh para editor video pro, seperti mengubah kecepatan video, memberi musik, efek, transisi, text, dan overlay.
Nantinya, kamu bisa membuat video dengan berbagai ukuran yang telah disesuaikan ukuran Instagram dan YouTube.
ADVERTISEMENT

3. PowerDirector

Aplikasi Edit Video HP, Terbaik di Kelasnya! (27389)
Aplikasi edit video HP Power Director. Foto: Google Play Store Power Director
PowerDirector merupakan salah satu aplikasi edit video HP tanpa watermark yang memiliki fitur terlengkap. Salah satu fitur unggulannya adalah slow motion dan pembuatan kolase.
Kemudian, Power Director bisa digunakan secara gratis. Jika ingin menikmati seluruh fiturnya, kamu bisa membeli Power Director versi Premium seharga 5,99 dolar AS.

4. VivaVideo

Aplikasi Edit Video HP, Terbaik di Kelasnya! (27390)
Aplikasi edit video HP VivaVideo. Foto: Google Play Store VivaVideo
VivaVideo telah menjadi salah satu aplikasi edit video HP ringan yang paling populer. Aplikasi ini mampu mengedit video pendek untuk media sosial dengan sangat baik.
Kamu bisa menggunakan fitur yang disediakan di VivaVideo secara gratis. Sayangnya, masih terdapat watermark dalam aplikasi ini. Jika ingin menghilangkan watermark VivaVideo, kamu bisa membeli versi berbayar seharga 3,99 dolar AS.

5. KineMaster

Aplikasi Edit Video HP, Terbaik di Kelasnya! (27391)
Aplikasi edit video HP KineMaster. Foto: Google Play Store KineMaster
Sama seperti aplikasi untuk edit video HP Android sebelumnya, KineMaster juga menyediakan berbagai fitur lengkap dan mampu melakukan dasar pengeditan video.
ADVERTISEMENT
Selain itu, aplikasi ini menyediakan filter audio, chroma key untuk penggemar green screen, dan berbagai macam transisi.
Kamu bisa mencoba aplikasi ini secara gratis dalam masa trial. Jika ingin mendapatkan KineMaster secara penuh, kamu bisa berlangganan dengan harga 4,99 dolar AS per bulan.

6. ActionDirector

ActionDirector adalah aplikasi edit video yang tersedia untuk pengguna PC dan Android. Untuk fiturnya sendiri, aplikasi ini bisa memotong video, menambahkan musik dan teks, serta membuat video slow motion.
ActionDirector juga menjadi salah satu aplikasi yang mendukung video 4K. Jika kamu ingin download aplikasi edit video HP ini, ActionDirector tersedia dalam versi gratis dan berbayar dengan harga 3,99 dolar AS.

7. Quik

Aplikasi Edit Video HP, Terbaik di Kelasnya! (27392)
Ilustrasi aplikasi edit video HP Quik. Foto: Android Authority
Terkahir, kamu bisa download aplikasi edit video HP Android bernama Quik. Aplikasi buatan GoPro ini dapat diunduh secara gratis.
ADVERTISEMENT
Pada aplikasi ini, kamu bisa menambahkan 50 foto dan video untuk diedit dengan berbagai gaya yang disediakan oleh Quik.
Itulah beberapa aplikasi edit video HP yang bisa kamu download dan gunakan. Dengan begitu, kamu tidak perlu membuka PC atau laptop untuk mengedit video.
(MRT)