Cara agar WhatsApp Tidak Aktif, Gunakan Fitur Ini

Konten dari Pengguna
19 September 2023 15:25 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ilustrasi cara agar WhatsApp tidak aktif. Foto: pixabay.com.
zoom-in-whitePerbesar
ilustrasi cara agar WhatsApp tidak aktif. Foto: pixabay.com.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada berbagai cara agar WhatsApp tidak aktif dan bisa dicoba pengguna. Aplikasi pesan instan tersebut digunakan sebagai alat komunikasi dengan keluarga hingga keperluan pekerjaan.
ADVERTISEMENT
Banyaknya aktivitas komunikasi yang terjadi pada aplikasi tersebut membuat pengguna ingin menonaktifkannya sementara tanpa perlu menghapus aplikasi. Dengan begitu waktu istirahat tak akan terganggu dengan berbagai notifikasi yang diterima.
Di artikel ini, How To Tekno sudah merangkum cara agar WhatsApp tidak aktif dan bisa dicoba pengguna. Simak langkah-langkahnya di bawah ini sampai selesai.

Cara agar WhatsApp Tidak Aktif

ilustrasi cara agar WhatsApp tidak aktif. Foto: unsplash.com.
Dirangkum dari laman Make Use Of, berikut lima cara agar WhatsApp tidak aktif dengan berbagai fitur yang bisa dicoba pengguna.

1. Mematikan Notifikasi WhatsApp

Cara agar WhatsApp tidak aktif adalah dengan menonaktifkan notifikasi aplikasi tersebut. Pengguna tak akan menerima notifikasi pesan maupun panggilan yang masuk jika tak membuka aplikasi tersebut. Dengan begitu, akun pengguna WhatsApp tidak terlihat aktif.
ADVERTISEMENT
Berikut cara mematikan notifikasi WhatsApp melalui aplikasi.
Dengan cara ini pengguna tak akan menerima notifikasi dari aplikasi tersebut.

2. Mematikan Data Seluler

Mematikan data seluler menjadi salah satu cara untuk membuat WhatsApp nonaktif. Selain terhindar dari notifikasi WhatsApp, pengguna juga tak akan menerima notifikasi dari aplikasi lain.
Pengguna bisa mematikan data melalui panel notifikasi atau melalui menu Pengaturan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.
Setelah itu, pengguna bisa menikmati waktu istirahat dengan tenang. Cara ini cocok dipakai ketika malam hari agar pengguna mendapat waktu istirahat yang berkualitas.
ADVERTISEMENT

3. Menonaktifkan Data Latar Belakang

Apabila hanya ingin aplikasi WhatsApp yang tidak aktif, pengguna bisa menonaktifkan data latar belakang aplikasi tersebut pada menu Pengaturan aplikasi. Berikut cara yang bisa diikuti.
Cara ini akan mencegah aplikasi WhatsApp memberi notifikasi ke pengguna sampai pengguna kembali ke fitur data latar belakang aplikasi tersebut.

4. Menutup Paksa Aplikasi WhatsApp

Menutup paksa aplikasi WhatsApp juga akan menonaktifkan data latar belakang. Bedanya, saat aplikasi ini dibuka kembali, pengguna akan langsung menerima notifikasi. Berikut cara menutup paksa aplikasi WhatsApp yang bisa diikuti.
ADVERTISEMENT
(IPT)