Tekno & Sains
·
14 September 2021 9:11
·
waktu baca 3 menit

Cara Edit Video di TikTok Agar Lebih Keren dan Menarik

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Cara Edit Video di TikTok Agar Lebih Keren dan Menarik (9026)
searchPerbesar
Ilustrasi TikTok Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Cara edit video di TikTok dengan menggabungkan dua video dilakukan banyak orang untuk membuat konten video memberikan reaction.
ADVERTISEMENT
Contohnya, kamu mungkin sering melihat di tab 'For You' video TikTok yang menampilkan reaksi sebuah keluarga yang terkejut hingga menangis.
Lalu, gambar di sebelahnya menampilkan video buatan orang lain yang seolah menjadi penyebab keluarga tersebut terkejut hingga terharu.
Seperti contoh videonya, ada video sebuah keluarga melihat pengumuman anaknya berhasil diterima di universitas impiannya. Video yang diunggah oleh akun @miatomeo itu berhasil viral dan menjadi favorit video meme hingga saat ini.
Tak sedikit orang membuat konten kocak dengan menggabungkan video tersebut dengan video buatannya. Mereka membangun cerita seolah-olah aktivitas yang mereka lakukan menjadi penyebab orang-orang di video @miatomeo terharu hingga menangis.
Pastinya, kamu mungkin penasaran bagaimana cara edit video di TikTok untuk menggabungkan dua video berbeda.
ADVERTISEMENT
Semua itu ternyata bisa dilakukan cukup dengan aplikasi TikTok saja, maka kamu tidak perlu tambahan aplikasi pihak ketiga apa pun. Dikutip dari KumparanTECH, fitur di atas yang dimaksud adalah 'Duet'.

Cara Edit Video di TikTok Cepat dengan Menggabungkan Dua Video

Cara Edit Video di TikTok Agar Lebih Keren dan Menarik (9027)
searchPerbesar
Aplikasi TikTok. Foto: Pixabay
Melalui fitur ini, kamu bisa membuat video kolaborasi dengan semua pengguna TikTok. Berikut ini adalah cara menggabungkan video di TikTok:
  1. Pertama, buka aplikasi TikTok.
  2. Pilih konten video yang ingin kamu buat kolaborasinya. Video bisa ditemukan di bagian 'Beranda' aplikasi atau profil pengguna.
  3. Mainkan konten video yang kamu ingin kamu gunakan untuk kolaborasi.
  4. Pada bagian jendela video, ada beberapa pilihan untuk melakukan tindakan pada video itu. Lalu, tekan tombol ‘Share’ di bagian kiri bawah.
  5. Nantinya, layar akan menampilkan beberapa cara untuk membagikan video itu. Untuk melakukan kolaborasi, pilih ‘Duet’.
  6. TikTok secara otomatis langsung menampilkan kotak yang terbagi menjadi dua. Bagian kanan menampilkan video milik kreator lain, sementara bagian kiri merupakan porsi kamera pengguna.
  7. Tekan tombol rekam berwarna merah di bagian bawah jika sudah siap membuat video.
  8. Video milik kreator lain secara otomatis akan memutar, sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan cerita buatanmu.
  9. Setelah selesai merekam, tekan ikon 'Next' yang berada di sebelah kanan bawah aplikasi. Tahapan ini akan membawamu ke halaman untuk posting video.
  10. Selain itu, kamu bisa menambahkan caption sebelum posting. Jika sudah, tekan tombol Post dan video kolaborasi buatan kamu siap ditonton pengguna TikTok.
ADVERTISEMENT
Perlu diketahui, bahwa untuk menggunakan fitur ini, kamu harus memiliki akun TikTok terlebih dahulu. Video yang bisa diajak 'Duet' juga harus berasal dari konten profil yang tidak dikunci alias publik.
Jika kamu tidak memiliki akun di TikTok, maka masih bisa menggabungkan dua video seperti fitur 'Duet'. Caranya, simpan video yang ingin kamu gabungkan dengan tombol Save. Lalu, gunakan aplikasi video kolase pihak ketiga, seperti PhotoGrid atau PicPlayPost.
Itulah cara edit video di TikTok untuk menggabungkan dua video. Melalui cara di atas, kamu dapat menggabungkan dua video dengan mudah.
(HDZ)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020