Cara Mengatur Jam di HP Infinix secara Otomatis dan Manual

Konten dari Pengguna
19 Desember 2023 13:13 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cara mengatur jam di HP Infinix. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara mengatur jam di HP Infinix. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jam di ponsel merupakan penunjuk waktu yang dipakai sebagai alternatif jika tak ada jam tangan atau jam dinding. Setiap ponsel pintar umumnya memiliki jam sebagai fitur default tak terkecuali merek Infinix. Lalu bagaimana cara mengatur jam di HP Infinix?
ADVERTISEMENT
Pengguna baru ponsel Infinix dapat menyimak artikel ini sampai selesai. Akan dijabarkan cara mengatur jam di HP infinix melalui menu Pengaturan secara otomatis maupun secara manual lengkap dengan informasi lainnya.

Cara Mengatur Jam di HP Infinix

ilustrasi cara mengatur jam di HP Infinix. Foto: unsplash.com.
Infinix adalah salah satu merek ponsel pintar yang turut meramaikan pasar Indonesia. Vendor asal Hongkong ini berhasil menarik perhatian konsumen berkat usaha dan inovasi teknologi yang ditawarkan cukup pesat.
Beragam ponsel pintar Infinix hadir dengan spesifikasi dan teknologi yang paling mutakhir. Salah satu fitur default dari ponsel pintar Infinix adalah jam. Fitur tersebut tak hanya membantu pengguna menunjukkan waktu tapi juga dilengkapi fitur lainnya seperti pengingat dan alarm.
Dirangkum dari laman infos-geek.com, berikut petunjuk yang bisa diikuti pengguna baru HP Infinix.
ADVERTISEMENT

1. Cara Mengatur Jam di HP Infinix secara Otomatis

Pengaturan jam di HP Infinix secara otomatis memungkinkan pengguna untuk mengubah waktu dan tanggal secara otomatis saat sedang berlibur di luar negeri.
Metode ini juga bisa dimanfaatkan ketika tinggal di negara empat musim yang memiliki perbedaan waktu antara musim panas dan dingin. Ikuti rincian berikut ini untuk mengetahui petunjuknya.

2. Cara Mengatur Jam di HP Infinix secara manual

Pengguna ponsel Infinix juga dapat mengatur jam secara manual. Misalnya jika sedang berlibur di daerah dengan zona waktu yang berbeda, pengguna bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.
ADVERTISEMENT

Cara Menampilkan Jam Infinix di Widget

ilustrasi cara menampilkan jam Infinix di Widget. Foto: unsplash.com.
Setelah pengaturan jam di HP Infinix sudah benar, pengguna bisa mengatur jam agar ditampilkan lewat fitur Widget. Ini merupakan komponen atau elemen kecil dari tampilan antar muka sebuah aplikasi atau fitur yang ada di ponsel.
Cara menampilkan jam Infinix melalui Widget bisa mengikuti langkah-langkah berikut yang dirangkum dari laman andro-conseil.com.
ADVERTISEMENT
(IPT)