Tekno & Sains
·
20 April 2021 16:10

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome yang Mengganggu

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome yang Mengganggu (101115)
Ilustrasi Praktik Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome (Foto: Shutter Stock).
Cara menghilangkan iklan di Google Chrome mudah dan bisa dilakukan banyak orang. Hingga saat ini, banyak sekali pengguna Google Chorme yang terkadang terganggu oleh iklan.
ADVERTISEMENT
Google Chrome merupakan salah satu aplikasi browser yang yang paling sering digunakan. Aplikasi ini digunakan di komputer, handphone, atau laptop.
Kebanyakan pengguna Google Chrome menggunakan perangkat Android. Namun banyak pengguna mengeluhkan bagaimana cara menghilangkan iklan di Google Chrome.
Selain itu, ada pula pengguna yang mengatakan betapa sulitnya menutup iklan yang muncul, karena tombol ‘Close’ iklan sangat kecil.

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome Laptop

Cara untuk menghilangkan iklan di Google Chrome tidak sesulit yang dibayangkan. Dikutip dari halaman hantuan Google, pengguna harus membuka aplikasi browser Google Chrome terlebih dahulu.
Selanjutnya, klik simbol tiga titik di sebelah pojok kanan atas atau di bawah pilihan ‘Close’.
Nantinya, ada beberapa pilihan di bagian bawah, namun pengguna cukup memilih ‘Settings’. Kemudian, pengguna akan masuk ke halaman yang berbeda.
ADVERTISEMENT
Pilih ‘Privacy and Security’ di sebelah kiri halaman. Setelah itu, pilih ‘Site Settings’ yang di bawah menu ‘Privacy and Security’ pada tengah layar.
Pada halaman ‘Site Settings’ ini, ‘Pop-ups and Redirect’ yang akan muncul di pilihan paling bawah.
Langkah terakhir, kamu tinggal mengubah pengaturan dari ‘Allowed’ menjadi ‘Blocked’. Setelah itu, cara menghilangkan iklan di Google Chrome di laptop sudah selesai.

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome HP

Terdapat pula cara menghilangkan iklan di HP. Menurut halaman bantuan Google, pengguna harus membuka Google Chrome terlebih dahulu di smartphone.
Kemudian, pilih simbol tiga titik dan ‘Settings’ untuk melanjutkan langkah berikutnya.
Setelah itu, pilih ‘Permission’ dan ‘Pop-ups and Redirect’. Matikan layanan tersebut agar iklan tidak muncul lagi di Google Chrome.
ADVERTISEMENT
Cara menghilangkan iklan di Google Chrome dapat diterapkan langsung di laptop atau smartphone. Dengan begitu, pengguna dapat berselancar di internet dengan nyaman tanpa gangguan iklan.
(RKW)