Cara Screenshot HP Infinix Hot 30i dengan Tombol dan Fitur

Konten dari Pengguna
26 Desember 2023 14:08 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ilustrasi cara screenshot HP Infinix Hot 30i. Foto: dokumentasi Infinix Hot 30i.
zoom-in-whitePerbesar
ilustrasi cara screenshot HP Infinix Hot 30i. Foto: dokumentasi Infinix Hot 30i.
ADVERTISEMENT
Cara screenshot HP Infinix Hot 30i pada dasarnya sama seperti HP Infinix lainnya. Screenshot adalah salah satu fitur yang dapat digunakan untuk menyimpan informasi penting atau menangkap momen menarik dalam bentuk gambar.
ADVERTISEMENT
Sebagai ponsel kategori Entry Level, Infinix Hot 30i memiliki cara screenshot dengan berbagai metode. Pengguna baru yang ingin mengetahui cara screenshot hp Infinix Hot 30i bisa menyimak artikel ini sampai selesai. How To Tekno akan berbagi caranya dengan runtut.

Cara Screenshot HP Infinix Hot 30i

ilustrasi cara screenshot HP Infinix Hot 30i. Foto: dokumentasi Infinix Hot 30i.
Dikutip dari laman id.infinixmobility.com, Infinix Hot 30i memiliki layar 6,6 inci dengan refresh rate 90 Hz True Bright Display dan resolusi HD Plus. Sedangkan tingkat kecerahaan yang ditawarkan ponsel ini mencapai 500 nits.
Dengan spesifikasi tersebut, pengguna dapat menonton berbagai video dan membaca informasi di berbagai situs web artikel dengan jelas.
Saat menemukan informasi penting atau momen menarik, pengguna tak perlu mengambil tangkapan layar dengan aplikasi tambahan. Sebab, fitur screenshot hp Infinix Hot 30i sudah disertakan dalam sistwm Android 12 XOs versi 10.
ADVERTISEMENT
Mengutip laman devicesfaq.com, cara screenshot HP Infinix Hot 30i bisa dengan tombol dan tanpa tombol atau menggunakan fitur tambahan melalui Quick Access. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Cara Screenshot HP Infinix Hot 30i dengan tombol

Cara screenshot HP Infinix Hot 30i dengan tombol dilakukan dengan memanfaatkan tombol Power dan tombol Volume bawah. Ikuti rincian berikut untuk menangkap layar hp dengan tombol fisik.
ADVERTISEMENT

2. Cara Screenshot HP Infinix Hot 30i tanpa Tombol

Jika ingin mengambil tangkapan layar tanpa tombol, pengguna bisa memanfaatkan fitur Quick Access yang diatur melalui menu Setting. Caranya yaitu:

3. Cara screenshot HP Infinix Hot 30i Full Page

Teknik screenshot layar full page adalah teknik yang dipakai untuk menghasilkan gambar di seluruh tampilan situs web. Trik ini bisa menggunkaan fitur Capture More dengan screenshot tombol. Berikut langkah-langkahnya.
ADVERTISEMENT
(IPT)