Paket Umroh Indosat Tidak Bisa Digunakan, Ini Penyebabnya

Konten dari Pengguna
12 Februari 2024 15:14 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi paket Umrah Haji Internet Indosat. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi paket Umrah Haji Internet Indosat. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Paket umroh Indosat memiliki banyak manfaat yang menarik, termasuk tarif khusus untuk layanan komunikasi selama berada di tanah suci dan juga fasilitas data yang memadai. Namun, beberapa pelanggan melaporkan bahwa mereka mengalami masalah saat menggunakan paket umroh Indosat.
ADVERTISEMENT
Penyebabnya bisa berbagai macam. Simak ulasan berikut untuk mengetahui solusi dari masalah paket umroh Indosat tidak bisa digunakan.

Mengapa Paket Umroh Indosat Tidak Bisa Digunakan?

Ilustrasi paket Umrah Haji Internet Indosat. Foto: Indosat
Paket umroh atau Umrah Haji Internet adalah paket dari IM3 di 8 negara timur tengah baik untuk pengguna yang akan pergi ke Arab Saudi untuk beribadah atau untuk keperluan lainnya. Ada beberapa opsi yang disediakan dari paket ini, yaitu:
Paket roaming atau paket umrah yang sudah dibeli akan aktif secara otomatis setelah pengguna tiba di tanah suci. Setelah itu, pengguna Indosat bisa menggunakan internet sesuai dengan paket yang sudah dibeli.
ADVERTISEMENT
Namun, beberapa pengguna bisa saja mengalami masalah ketika ingin mengaktifkan paket internet tersebut. Beberapa masalah yang bisa terjadi pada paket internet umrah Indosat di antaranya:

Solusi untuk Masalah Paket Umroh Indosat

1. Pastikan Kartu SIM Sudah Diaktifkan untuk Roaming Internasional

Ilustrasi cara mengaktifkan paket Umrah Haji Internet Indosat. Foto: Arrahmah Tour
Sebelum berangkat ke tanah suci, pastikan bahwa kartu SIM Indosat pengguna provider sudah diaktifkan untuk roaming internasional. Jika kartu tidak diaktifkan, kamu tidak akan dapat terhubung ke jaringan di negara lain.
Adapun cara mengaktifkan roaming Indosat menurut laman Arrahmahtour mencakup:
ADVERTISEMENT

2. Periksa Daerah Jangkauan Jaringan

Ketika tiba di lokasi Umrah, segera periksa daerah jangkauan jaringan Indosat untuk memastikan perangkat ponsel berada dalam cakupan sinyal. Dikutip dari laman Altura Travel, beberapa area mungkin memiliki cakupan yang lebih lemah, sehingga mengakibatkan masalah koneksi.

3. Restart Ponsel

Jika ponsel masih mengalami masalah koneksi atau kecepatan internet yang lambat, coba lakukan restart pada ponsel. Cara ini mungkin bisa memperbaiki masalah teknis sementara.

4. Hubungi Layanan Pelanggan Indosat

Apabila cara-cara tersebut masih tidak bisa mengatasi masalah, segera hubungi layanan pelanggan Indosat. Pihak provider akan membantu pelanggan menyelesaikan masalah dengan memberikan panduan lebih lanjut.

5. Gunakan Kartu Cadangan atau Ganti Kartu

Cara terakhir adalah dengan menggunakan kartu lain, kalau bisa dari provider lain. Ini untuk mengatasi masalah yang terus menerus terjadi pada paket umrah kartu Indosat kamu.
ADVERTISEMENT
(SLT)