Panduan Lengkap One Piece Treasure Cruise Tier List

Konten dari Pengguna
6 Februari 2024 9:05 WIB
·
waktu baca 5 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi One Piece Treasure Cruise. Foto: Google Play
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi One Piece Treasure Cruise. Foto: Google Play
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
One Piece Treasure Cruise merupakan mobile game yang menggabungkan strategy game dan RPG dalam satu permainan. Game ini mengambil latar belakang dari serial manga dan anime populer, One Piece ciptaan Eiichiro Oda. Untuk pemain yang ingin mengenal karakter dalam game ini dengan baik, artikel How To Tekno ini akan membahas One Piece Treasure Cruise tier list dengan lengkap.
ADVERTISEMENT
Dalam game ini, pemain dapat merasakan petualangan seru bersama Luffy dan kru Topi Jerami dalam mencari harta karun legendaris, yakni One Piece. Sepanjang perjalanan, mereka akan bertemu dengan berbagai karakter ikonik dari seri One Piece, baik sebagai teman maupun musuh.
Cerita dalam game ini mengikuti alur cerita asli dari manga dan anime One Piece. Membuat game ini menjadi pengalaman yang menarik bagi para penggemar seri tersebut.

Tentang One Piece Treasure Cruise

Ilustrasi game One Piece Treasure Cruise. Foto: One Piece Treasure Cruise
Mekanisme permainan One Piece Treasure Cruise hampir mirip dengan kebanyakan permainan strategy game dengan RPG. Mengutip dari laman resmi One Piece Treasure Cruise, pemain akan mengumpulkan kru yang terdiri dari berbagai karakter dari seri One Piece dan memimpin mereka dalam pertempuran melawan musuh.
ADVERTISEMENT
Setiap karakter memiliki kemampuan dan kekuatan khusus yang dapat digunakan dalam pertempuran. Mengatur strategi yang terbaik dari karakter yang dimiliki menjadi hal paling penting pada permainan ini.
Selain itu, One Piece Treasure Cruise juga menawarkan berbagai mode permainan yang dapat dinikmati oleh pemain. Salah satunya Story Mode, di mana pemain dapat mengikuti alur cerita asli dari seri One Piece. Ada pula Coliseum Mode yang dapat dimanfaatkan pemain untuk menguji kemampuan mereka melawan pemain lain dari seluruh dunia.

One Piece Treasure Cruise Tier List

Ilustrasi karakter One Piece Treasure Cruise. Foto: Google Play
Seperti yang diketahui, tiap karakter dalam kru yang dibuat akan mempengaruhi seberapa besar pemain dapat memenangkan permainan. Pada game One Piece Treasure Cruise, karakter digolongkan pada tingkatan, tipe, dan kelas. Dari tingkatan, yang terbaik dimasukkan pada daftar S tier dan yang terburuk pada F tier.
ADVERTISEMENT
Sedangkan dari segi tipe, One Piece Treasure Cruise memiliki tipe karakter INT, PSY, STR, DEX, dan QCK. Lalu, dari pembagian kelas, karakter-karakter One Piece Treasure Cruise terbagi menjadi Powerhouse, Driven, Free Spirit, Cerebral, Striker, Slasher, Fighter, dan Shooter. Berdasarkan laman Gamer Tweak, berikut daftar tingkatan karakter One Piece Treasure Cruise .

S Tier

Ilustrasi karakter Monkey D. Luffy Foto: One Piece Treasure Cruise
ADVERTISEMENT

A Tier

Ilustrasi karakter Whitebeard & Marco. Foto: One Piece Treasure Cruise

B Tier

Ilustrasi karakter Corozona. Foto: One Piece Treasure Cruise
ADVERTISEMENT

C Tier

Ilustrasi karakter Charlotte Pudding Foto: One Piece Treasure Cruise

D Tier

Ilustrasi karakter Magician Basil Hawkins. Foto: One Piece Treasure Cruise
ADVERTISEMENT

F Tier

Ilustrasi karakter Dracule Mihawk. Foto: One Piece Treasure Cruise
(DSY)