Kapolres Situbondo : Bhabinkamtibmas Hadir Memberikan Manfaat untuk Masyarakat

Polres Situbondo
informasi kegiatan Polri di Situbondo
Konten dari Pengguna
19 Maret 2023 8:08 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Polres Situbondo tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
arahan Kapolres Situbondo kepada Bhabinkamtibmas
zoom-in-whitePerbesar
arahan Kapolres Situbondo kepada Bhabinkamtibmas
ADVERTISEMENT
SITUBONDO, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. memberikan sejumlah arahan untuk meningkatkan pelayanan jajaran Bahbinkamtibmas agar bisa bersama-sama masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kerja masing-masing.
ADVERTISEMENT
“ Tingkatkan kerja sama dan silaturahim dengan warga di desa dan kelurahan wilayah kerja agar tugas semakin mudah dikerjakan dan yang lebih penting semakin memahami berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat “ kata AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Minggu (19/3/2023)
Menurutnya, personel Bhabinkamtibmas adalah pengemban tugas polisi masyarakat di desa atau kelurahan dan mempunyai fungsi untuk melaksanakan kunjungan, sambang warga untuk mendengarkan keluhan berbagai permasalahan kamtibmas di wilayah kerja masing-masing.
Selain itu, mereka juga dibutuhkan untuk memberikan penjelasan terkait permasalahan yang muncul sekaligus menyelesaikan serta memelihara hubungan silaturahim dan persaudaraan dengan masyarakat.
"Ini penting dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban karena Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat “ ujarnya
ADVERTISEMENT
Para Bhabinkamtibmas juga dituntut mampu meningkatkan kesadaran hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, menyebarluaskan informasi tentang kebijakan pimpinan Polri yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.
" Kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik jika dilakukan dengan pola komunikasi, koordinasi dan silaturahim yang baik antara petugas dengan warga dan para pejabat perangkat desa " katanya
Pengarahan berlangsung di Gedung Bhayangkara Jananuraga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Pujiarto, S.H.,M.H., Kasat Binmas AKP Djembadi, Kasiwas Kompol Didik Sukamto, Kasi Propam Iptu Harsono, Ka Primkopol Kompol (Purn.) H. Yazid dan Kasium Polsek Jajaran. (humas/dra)