Konten dari Pengguna

Kalapas Narkotika Purwokerto Kunjungi Galeri Dekranasda Kabupaten Banyumas

Humas Lapas Narkotika Purwokerto
Jujur, Inovatif, Transparan, Unggul ( JITU ) Dikelola oleh Humas Elkapur
11 April 2023 20:14 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Humas Lapas Narkotika Purwokerto tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Purwokerto - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Purwokerto Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Riko Purnama Candra yang didampingi secara langsung oleh Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja, Bambang Triatmojo, melaksanakan kunjungan ke Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banyumas, Selasa (11/04).
ADVERTISEMENT
Kegiatan ini dalam rangka menjalin kerja sama antar instansi terutama dalam hal kegiatan pembinaan kemandirian bagi warga binaan Lapas Narkotika Purwokerto. Dalam kesempatan ini, Kalapas Narkotika Purwokerto beserta rombongan diberi kesempatan untuk melihat hasil karya yang terpajang di Galeri Dekranasda Kab. Banyumas.
Kalapas beserta rombongan tertarik pada salah satu karya yang dipajang, yaitu batik pada kain mori. Batik ini sudah berhasil tembus sampai Pasar Mancanegara, seperti Brazil, Amerika hingga Rusia.
Kunjungan seperti ini diharapkan dapat menjalin sinergitas antara kedua belah instansi dan nantinya dapat terjalin kerja sama yang baik. Lapas Narkotika Purwokerto berkomitmen menjalin kerja sama dengan semua pihak yang dapat mendukung kegiatan pembinaan warga binaan, baik itu pembinaan kemandirian maupun pembinaan kepribadian.
ADVERTISEMENT
Kalapas Narkotika Purwokerto, Riko Purnama Candra menyampaikan kita berkunjung ke sini untuk menjalin hubungan antara Lapas Narkotika Purwokerto dengan Dekranasda Kab. Banyumas sehingga nantinya akan terjalin hubungan kerja sama yang baik dalam rangka pembinaan kemandirian bagi warga binaan.
"Saya berharap nantinya akan terjalin kerja sama antara Lapas Narkotika Purwokerto dengan Dekranasda Kab. Banyumas dalam hal pembinaan kemandirian, yaitu pelatihan membatik atau membuat olahan atau karya lain yang nantinya bisa bermanfaat bagi warga binaan ketika mereka sudah kembali ke masyarakat", ujarnya (Humas Elkapur)
dokumenter