kumparan
search-gray
Entertainment10 Juni 2017 14:07

Obrolan Terakhir Jupe: Bagaimana Cara Minta Maaf Tanpa Bertemu?

Konten Redaksi kumparan
Obrolan Terakhir Jupe: Bagaimana Cara Minta Maaf Tanpa Bertemu? (652603)
Julia Perez meninggal dunia (Foto: Muhammad Faisal/kumparan)
Berpulangnya Julia Perez atau yang akrab disapa Jupe mengejutkan banyak pihak, khususnya para sahabatnya. Ustadz Zaki Mirza mengaku kaget dengan pemberitaan meninggalnya Jupe di sejumlah media. Dia antara percaya dan tidak percaya akan kabar tersebut.
ADVERTISEMENT
"Tadi saya lagi di kamar lagi nyiapin materi buat bentar ada acara tausiyah dan buka bersama. Terus tiba-tiba teman saya ngabarin. 'Ustadz, Jupe meninggal'. Saya enggak percaya kan," kata Ustadz Zaki di RSCM, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6).
Padahal baru dua hari yang lalu Ustadz Zaki berniat ingin menjenguk Jupe di ruang ICU. Namun karena keluarga dan manager mengatakan masih belum bisa untuk dijenguk, maka dia hanya minta dititipkan doa saja untuk Jupe.
"Tadinya mau bikin tahlilan, baca Al-Quran buat Jupe di ICU. Tapi karena masih harus steril ya udahlah. Makanya saya percaya enggak percaya masa iya. Saya kroscek sana sini, buka di TV swasta dan emang udah meninggal. Ya udah emang udah jalannya," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Video
Mengenai obrolan terakhirnya dengan Jupe, Ustadz Zaki menuturkan Jupe sempat bertanya bagaimana caranya meminta maaf tapi tidak bisa minta maaf secara langsung.
"Dia cuma pengen gimana sih ustadz kalau saya punya salah pengen minta maaf tapi enggak bisa minta maaf langsung ke orangnya. Ya saya bilang lewat WA bisa. Yang penting kita sudah menyampaikan niat kita untuk minta maaf," ujarnya.
"Dia juga sempat tanya 'jangan-jangan saya sakit karena ini (banyak berbuat salah) kali yah Ustadz?'. Saya bilang ya udahlah di dunia entertainment yang kayak gitu udah biasa. Tinggal sekarang gimana Jupe sehat aja dulu. Enggak usah mikirin yang lain dulu. Mikirin aja buat sehat dulu," katanya menirukan percakapan dengan Jupe.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Ashanti mendengar kabar meninggalnya Jupe ketika dia masih menjalani perkuliahan di sebuah universitas di kawasan Senayan.
"Tadj jam 11 dikabarin (kalau sudah meninggal). Ya udah saya ke sini. Tapi pas tadi ke dalam udah di kamar jenazah. Di kamar jenazah terus mau dibawa ke rumahnya," kata Ashanti.
Video
Dia juga sering memantau progres kesehatan Jupe lewat asisten atau sekretaris Jupe. Dia juga sempat mendengar kabar kalau keadaan Jupe sudah jauh lebih baik.
Ashanti mengaku tidak mendapat firasat soal meninggalnya Jupe. Namun dia pasrah Jupe harus menghadap sang Pencipta.
"Ya kalau emang dia udah kesakitan kan kasihan juga dia. Ya ini kan bulan yang baik, jadi pasti insyaAllah masuk surga," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Selama mengenal Jupe, Ashanti menuturkan dia adalah sosok yang baik, menyenangkan, dan tidak gampang mengeluh.
"Semoga arwahnya diterima di sisi Allah, dimaafkan dosa-dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white