Tekno & Sains
·
26 November 2020 13:18

Ilmuwan Jepang Menemukan Spesies Baru Kecoak Setelah 35 Tahun

Konten ini diproduksi oleh Anime
Ilmuwan Jepang Menemukan Spesies Baru Kecoak Setelah 35 Tahun (80094)
Foto dok. Yahoo News
Trending Twitter regional Jepang ramai diwarnai dengan kata kunci kecoak Rabu (25/11/2020) kemarin. Hal tersebut dilatari oleh berita yang diunggah oleh Yahoo News yang menyatakan bahwa sekelompok ilmuwan telah menemukan dua spesies baru di Jepang bagian barat daya. Penemuan ini merupakan penemuan terbaru dalam dunia sains selama 35 tahun belakangan.
Ilmuwan Jepang Menemukan Spesies Baru Kecoak Setelah 35 Tahun (80095)
Foto via Twitter
Dalam kelompok ilmuwan yang menemukan spesies baru ini terlibat Satoshi Shimano, zoologis asal Universitas Hosei, Shimizu Yanagisawa yang meryupakan staf dari Ryuyo Insect Nature Observation Park, dan Yoshitaka Sakamaki seorang entomologis dari Universitas Kagoshima, Jepang.
ADVERTISEMENT
Kedua spesies kecoak yang ditemukan masuk dalam genus Eucorydia dan merupakan bagian dari merupakan keluarga dari kelompok Corydiidae.
Ilmuwan Jepang Menemukan Spesies Baru Kecoak Setelah 35 Tahun (80096)
Foto dok. Yahoo News
Ilmuwan Jepang Menemukan Spesies Baru Kecoak Setelah 35 Tahun (80097)
Foto dok. Yahoo News
Spesies-spesies ini ditemukan dalam hutan di kepulauan Nansei yang berada di wilayah prefektur Kagoshima hingga Okinawa.
Hingga saat ini spesies kecoak di Jepang telah mencapai jumlah 59 spesies. Mengingat jangka waktu 35 tahun yang diperlukan hingga spesies-spesies baru ini ditemukan, hal ini yang kemudian menjadikan berita tersebut menjadi kabar yang layak menjadi sebuah selebrasi hingga masuk ke trending topic Twitter.
(Sumber: Yahoo News, Sora News)