Pencarian populer

5 Penyerang yang Musim Ini Sukses Melambungkan Namanya

Penyerang yang musim Ini sukses melambungkan namanya.

Bermain sebagai penyerang memang dituntut untuk konsisten mencetak gol. Tugas tersebut tidaklah mudah, mengingat musim ini saja beberapa penyerang top tampil melempem tak memenuhi harapan. Walau begitu, tak sedikit pula ujung tombak yang dinilai berhasil tampil melebihi ekspektasi awal.

Seperti penyerang anyar AC Milan, Krzysztof Piatek, pada awal musim tidak ada yang tahu penyerang kelahiran Polandia tersebut bakal jadi salah satu yang tertajam di Liga Italia. Mengangkut Piatek dari klub Liga Polandia, Cracovia, dan Genoa hanya mengeluarkan dana 4 juta euro.

Selebrasi Kryzstof Piatek setelah mencetak membuka rekening gol untuk Milan. (Foto: Dok. AC Milan)

Nama Piatek seketika meroket, kala dirinya sukses mencetak keseluruhan empat gol untuk Genoa pada laga debutnya kontra Lecce di Piala Italia. Produktivitas Piatek pun berlanjut tiap pekannya. Hingga tengah musim 2018/19, penyerang berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak 19 gol dari 21 penampilannya di semua kompetisi.

Bursa transfer Januari ini, AC Milan memboyong Piatek dengan mahar 35 juta euro, lantaran Higuain yang dipinjam dari Juventus memutuskan kerjasama lebih cepat demi bisa hengkang ke Chelsea. Kini, bersama I Rossoneri, Piatek langsung mencetak brace pada debutnya sebagai starter.

Tak hanya Piatek yang sukses melambungkan namanya sebagai ujung tombak top. Berikut lima penyerang yang tampil konsisten dan sukses meroketkan namanya musim ini.

1. Andre Silva

Aksi Andre Silva bersama Sevilla. (Foto: Christina QUICLER / AFP)

Bergabung ke AC Milan dengan harga 38 juta euro, harapan terhadap Andre Silva tentu besar. Namun, permainan penyerang berusia 23 tahun tersebut justru mengecewakan. Penampilan Silva di Liga Europa memang cukup baik dengan 8 gol dari 16 laga. Namun, di Liga Italia, pemain Timnas Portugal tersebut hanya mencetak 2 gol dari 24 pertandingan.

Musim ini, bergabung dengan Sevilla sebagai pemain pinjaman, Andre Silva melambungkan kembali namanya dengan tampil impresif di Liga Spanyol. Silva kini sudah mencetak 9 gol dari 20 laga, termasuk hattrick-nya pada laga debut kontra Rayo Vallecano dan brace kontra Real Madrid pada pertemuan pertama.

2. Nicolas Pepe

Nicolas Pepe diminati Arsenal (PHILIPPE HUGUEN / AFP)

Deretan penyerang top Liga Prancis memang dipimpin oleh trio Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar, tapi kemudian nama Nicolas Pepe mencuat usai tampil gemilang bersama Lille. Main 22 kali di liga, penyerang berusia 23 tahun tersebut sudah mencatat 15 gol.

Capaian tersebut bahkan melampaui rekor Pepe musim lalu, dengan 13 gol dari 36 penampilan. Bersama assist, Pepe sudah berkontribusi dalam 24 gol yang tercipta. Jumlah tersebut merupakan 61 persen dari keseluruhan gol Lille musim ini. Namanya yang melambung pun sempat jadi incaran raksasa Inggris, Arsenal.

3. Paco Alcacer

Selebrasi Paco Alcacer usai membobol gawang Manuel Neuer. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

Pindah dari Barcelona ke Borussia Dortmund musim panas 2018, Paco Alcacer punya misi untuk menghidupkan kembali namanya. Tergabung dalam skuat utama Lucien Favre, misi Alcacer langsung terealisasi usai fantastis hingga tengah musim ini. Die Borussen pun akhirnya sampai mempermanenkan penyerang asal Spanyol tersebut.

Alcacer selalu mencetak gol-gol penting dan lebih hebatnya, sebagian besar datang dari bangku cadangan. Sang supersub kini sudah main 14 kali, sembilan di antaranya sebagai pemain cadangan, dan mencetak total 12 gol. Gol Alcacer yang paling diingat, yaitu kala jadi penentu kemenangan kontra Bayern Munich.

4. Luka Jovic

Penyerang Eintracht Frankfurt, Luka Jovic (Foto: Reuters/Ralph Orlowski)

Kejutan di Liga Jerman datang dari Luka Jovic, kala penyerang Eintracht Frankfurt tersebut kini jadi kandidat kuat peraih Teorjaeger-kanone alias sepatu emas. Mencatat 13 gol dan 3 assist dari 17 penampilan, capaian dirinya tersebut kini berada di atas penyerang seperti Robert Lewandowski, Marco Reus, Paco Alcacer dan Timo Werner.

Menyusul penampilan apiknya, nama Luka Jovic pun melesat. Penyerang Timnas Serbia tersebut diketahui sudah mencetak dua kali lipat golnya musim lalu di semua kompetisi. Beberapa tim besar pun mengincar penyerang pinjaman dari Benfica tersebut, salah satunya adalah Real Madrid yang mencari penerus Benzema.

5. Duvan Zapata

Zapata jadi bintang kemenangan Atalanta atas Juventus di Coppa Italia. (Foto: Twitter/Mozo Football)

Datang sebagai pemain pinjaman dari Sampdoria ke Atalanta, Duvan Zapata secara mengejutkan jadi salah satu meriam gol terganas di Liga Italia saat ini. Kini, penyerang asal Kolombia tersebut sudah mencatat 15 gol dan 3 assist dari 21 penampilan. Jumlah tersebut bahkan mengimbangi torehan mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Baru-baru ini, brace Zapata membawa Atalanta lolos ke semifinal Piala Italia, usai Atalanta sukses membungkam Juventus dengan skor telak 3-0. Sejatinya penyerang jangkung berpostur 189 sentimeter ini mandul di awal musim. Hingga pekan kesepuluh, Zapata masih gagal mencetak angka.

Kini, penyerang yang jadi incaran Inter Milan dan AS Roma tersebut sudah mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir. Sebuah konsistensi yang jelas melambungkan namanya sebagai salah satu penyerang top dunia. (bob)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53