Bola & Sports
·
22 April 2021 13:01

AS Roma vs Atalanta: Prediksi Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
AS Roma vs Atalanta: Prediksi Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang (129010)
Henrikh Mkhitaryan berduel dengan pemain Atalanta. (Foto: AS Roma)
Duel sengit akan tersaji dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-32 yang mempertemukan AS Roma dengan Atalanta, Kamis (22/4).
ADVERTISEMENT
Bermain di Stadion Olimpico, tim tamu datang dengan kepercayaan yang tinggi usai dibekali dengan lima kemenangan beruntun di Liga Italia. Terakhir, Atalanta mampu menghempaskan perlawanan Juventus dengan skor tipis 1-0.
Atalanta yang kini menempati posisi empat klasemen Liga Italia akan menggeser posisi AC Milan di peringkat kedua sekaligus memaantapkan posisi mereka untuk Liga Champions musim depan jika berhasil meraih kemenangan atas Roma.
Tim besutan Gian Piero Gasperini sendiri miliki rekor yang menawan kala berjumpa dengan Giallorossi. Dalam lima pertemuan terakhir, tak pernah satu pun Atalanta menelan kekalahan dengan tiga laga di antaranya berujung kemenangan. Bahkan, pada pertemuan terakhir Desember silam, Serigala Ibu Kota berhasil dipecundangi dengan skor telak 4-1.
AS Roma vs Atalanta: Prediksi Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang (129011)
Para Penggawa Atalanta merayakan gol. (Foto: AFP/Miguel Medina)
Sementara, di sisi tuan rumah, AS Roma sedang dalam performa yang tak bagus. Anak asuh Paulo Fonseca ini hanya mampu mencatatkan satu kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga Italia. Akhir pekan lalu, Roma secara mengejutkan tunduk 3-1 atas Torino.
ADVERTISEMENT
Atas rentetan hasil buruk ini, Roma kini bertengger di peringkat tujuh klasemen Liga Italia. Berselisih empat poin dengan rival sekotanya, yakni Lazio di posisi enam.
Jika Edin Dzeko dan kawan-kawan tak mampu memaksimalkan laga dengan sebaik mungkin, harapan untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan semakin menipis.
AS Roma vs Atalanta: Prediksi Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang (129012)
Edin Dzeko dalam laga AS Roma melawan Torino. (Foto: Twitter @ASRomaEN)
Giallorossi harus mewaspadai duet maut lini depan Atalanta, yakni Luis Muriel dan Duvan Zapata. Kedua penyerang ini akan menjadi ancaman yang berarti jika lini pertahanan Roma tak disiplin. Muriel dan Zapata, keduanya telah menorehkan total 31 gol di kompetisi tertinggi sepak bola Italia musim ini.
Meski demikian, AS Roma turut memerhatikan lini kedua Atalanta. Tak menutup kemungkinan jika penyerang Atalanta mengalami kebuntuan terdapat sosok gelandang asal Jerman, Robin Gosens yang mencuat jadi pahlawan.
ADVERTISEMENT
Beruntung, dalam laga ini, AS Roma akan kembali diperkuat oleh Lorenzo Pellegrini usai absen dalam laga melawan Torino. Ini akan menjadi kekuatan tambahan kekuatan di lini tengah Giallorossi. Dan nampaknya, Dzeko kembali dipercaya untuk mengisi starting eleven.
AS Roma vs Atalanta: Prediksi Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang (129013)
Lorenzo Pellegrini (kiri) bersama dengan Henrikh Mkhitaryan. (Foto: AFP/Andreas Solaro)
Prediksi Line Up
AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Ibanez, Bryan Cristante, Gianluca Mancini; Amadou Diawara, Jordan Veretout, Rick Karsdrop; Lorenzo Pellegrini; Edin Dzeko
Atalanta (3-4-1-2): Perluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Marten de Roon, Remo Freuler. Robin Gosens; Ruslan Malionvskyi; Luis Muriel, Duvan Zapata
Head to Head
20/12/2020 Atalanta 4-1 AS Roma
15/02/2020 Atalanta 2-1 AS Roma
25/09/2019 AS Roma 0-2 Atalanta
27/01/2019 Atalanta 3-3 AS Roma
27/08/2018 AS Roma 3-3 Atalanta
ADVERTISEMENT
Jadwal Tayang
Laga AS Roma vs Atalanta akan berlangsung pada Kamis (22/4) pukul 23:20 WIB. Kalian bisa menyaksikan duel seru ini melalui layanan live streaming beIN Sports.