Pencarian populer

Diogo Dalot dan 3 Bintang Anyar nan Mahal Liga Inggris Ini Belum Debut

Sejak bursa transfer kemarin sampai pekan keempat, sebagian besar pemain anyar sudah mencicipi rumput Liga Inggris. Buruan baru seperti Naby Keita, Jorginho, Aleksandar Mitrović bahkan sudah nyetel dengan klub barunya.

Namun, beberapa bintang yang didatangkan dengan mahal belum merasakan debutnya. Berbagai alasan bisa diterima. Mengalami cedera, masih harus beradaptasi dengan lingkungan atau bisa saja karena pelatih belum menemukan tempat yang tepat di skuad utama untuk sang pemain.

Diogo Dalot. Sumber (@diogodalot/Instagram)

Diogo Dalot contohnya. Selama berseragam Porto, Dalot bermain begitu impresif. Menjadi incaran klub-klub top pada bursa transfer kemarin, bek berusia 19 tahun tersebut akhirnya memilih Manchester United sebagai klub barunya. Sayang, debut full-back asal Portugal ini harus tertunda karena cedera.

Tidak hanya Dalot, berikut 3 pemain bintang yang masih ditunggu debutnya.

1. Bernd Leno

Kiper terbaru Arsenal, Bernd Leno. (Foto: Reuters/John Sibley)

Datang dari Bayer Leverkusen dengan biaya 22,5 juta pounds, Leno didaulat akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Arsenal. Sayangnya, meski tampil impresif bersama Leverkusen musim lalu belum mendapat kesempatan main.

Pelatih anyar The Gunners, Unai Emery, masih lebih memilih Petr Cech sebagai penjaga gawang ketimbang Leno. Mungkin masih harus beradaptasi, kiper berusia 26 tahun tersebut harus sabar menanti debutnya.

2. Yerry Mina

Yerry Mina rayakan gol di laga versus Inggris. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)

Setelah tren positifnya di Piala Dunia 2018, Mina berhasil menarik perhatian klub-klub besar seperti Manchester United dan Arsenal. Namun, akhirnya Everton yang mendapatkan tanda tangan bek berusia 23 tahun tersebut. Dari Barcelona, Mina dibeli Everton dengan mahar 27,2 juta pounds.

Sialnya, Yerry Mina mengalami cedera kaki yang memaksanya menepi beberapa saat. Meski menurut Marco Silva cedera Mina ringan, bek Kolombia ini dikabarkan baru akan debut kontra West Ham setelah jeda internasional.

3. Fabinho

Fabinho dalam laga pramusim bersama Liverpool. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Termasuk mengejutkan kedatangan Fabinho dari Monaco ke Liverpool. Sebelumnya, gelandang bertahan ini lebih dikaitkan dengan duo Manchester. Sebesar 40,5 juta pounds biaya yang dikeluarkan The Reds.

Digadang akan menjadi pilar penting lini tengah Liverpool, sampai saat ini Fabinho masih berusaha adaptasi. Sempat berada di bangku cadangan kala menjamu West Ham, gelandang 24 tahun masih gagal mendapat jam mainnya. Namun, kepadatan jadwal Liverpool sebulan kedepan hanya menunggu waktu sampai Fabinho merumput.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: