Bola & Sports
·
7 April 2021 12:10

Intip Bugatti Spesial & 11 Mobil Ronaldo yang Tembus Rp 320 Miliar

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Intip Bugatti Spesial & 11 Mobil Ronaldo yang Tembus Rp 320 Miliar (194964)
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (8/12). Foto: Albert Gea/REUTERS
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikenal gemar mengoleksi banyak supercar di garasi miliknya. Berstatus sebagai pesepak bola terbaik abad ini, wajar saja jika koleksinya itu menembus angka 16 juta poundsterling (sekitar Rp320 miliar).
ADVERTISEMENT
Terbaru, pada awal pandemi COVID-19, pemain berpaspor Portugal itu dikabarkan memesan sebuah supercar dari pabrikan Prancis, Bugatti. Spesialnya, Bugatti yang dipesan Ronaldo bukanlah seri biasa. Dirinya memesan Bugatti Centodieci yang merupakan edisi terbatas.
Bugatti Centodieci menjadi spesial karena mobil tersebut hanya dibuat 10 unit di seluruh dunia dan Ronaldo menjadi salah satu pemiliknya. Dibanderol seharga 8,5 juta poundsterling (sekitar Rp170 miliar), mobil ini didesain khusus untuk mengenang Bugatti EB110, model pertama yang dibuat sejak pabrik Bugatti yang asli tutup pada 1952.
Intip Bugatti Spesial & 11 Mobil Ronaldo yang Tembus Rp 320 Miliar (194965)
Bugatti Centodieci yang merupakan seri limited edition ini menjadi salah satu koleksi mobil terbaru Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter/@Bugatti
"Menampilkan interpretasi modern dari bentuk klasik dan mesin W16 yang ikonik, Centodieci membawa EB110 dengan anggun ke milenium baru. Sepuluh kendaraan edisi terbatas dibedakan oleh keanggunan dan keindahan pahatannya yang sempurna dan menjadikan Centodieci sebagai karya seni yang nyata," tulis Bugatti di situs resminya.
ADVERTISEMENT
Lantas, selain Bugatti Centodieci yang merupakan edisi terbatas, ada apa lagi koleksi mobil yang dimiliki Cristiano Ronaldo?
  • Mercedes G-Wagon Brabus
Mobil dari pabrikan Jerman, Mercedes, dengan tipe G-Wagon Brabus ini menjadi salah satu koleksi Cristiano Ronaldo setelah sang kekasih, Georgina Rodriguez memberikannya sebagai kado ulang tahun ke-35.
Dilansir dari The Sun, mobil dengan kecepatan tertinggi 137 mph ini dibanderol seharga 600 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 12 miliar.
  • Bugatti Chiron
Kebutuhan Ronaldo akan kecepatan membuat penyerang lincah itu menukar uangnya dengan Bugatti Chiron perak yang menakjubkan pada 2017 lalu. Mobil ini menduduki urutan kedua dari tiga jenis Bugatti yang pernah dibelinya.
Dibeli seharga 2,15 juta poundsterling (sekitar Rp40 miliar), mobil ini dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 260 mph. Hebatnya lagi, seri ini mampu melakukan akselerasi dari 0-60 mph hanya dalam waktu kurang dari 2,5 detik.
ADVERTISEMENT
  • Bugatti Veyron
Intip Bugatti Spesial & 11 Mobil Ronaldo yang Tembus Rp 320 Miliar (194966)
Cristiano Ronaldo berpose dengan Bugatti Veyron miliknya. Foto: Instagram/@cristiano
Veyron menjadi jenis Bugatti pertama yang dibeli oleh peraih 5 kali Ballon d’Or itu. Harganya 1,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp 34 miliar dan nilainya akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.
Penyerang Timnas Portugal itu membeli mobil ini sebagai hadiah setelah dirinya berhasil mengantarkan negaranya menang dalam ajang EURO 2016.
Sementara untuk urusan kinerja, mobil ini mampu melakukan akselerasi dari 0-62 mph dalam waktu 2,6 detik dan memiliki lapisan luar yang sepenuhnya terbuat dari serat karbon.
  • Lamborghini Aventador
Intip Bugatti Spesial & 11 Mobil Ronaldo yang Tembus Rp 320 Miliar (194967)
Cristiano Ronaldo dengan Lamborghini Aventador miliknya. Foto: Instagram/@cristiano
Masih di tahun yang sama saat membeli Bugatti Veyron, Ronaldo juga memboyong mobil pabrikan Italia, Lamborghini untuk ikut masuk ke dalam garasi pribadi miliknya.
Ronaldo merayakan pembelian Lamborghini Aventador seharga Rp 5,2 miliar itu di Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
"Bom dia (selamat pagi)," tulis Ronaldo di akun Instagram pribadinya pada 2016.
Dibuat pada 2011, mobil ini adalah model paling terkenal dari perancang mobil Italia dan banyak dimiliki oleh para pesepak bola di seluruh dunia.
  • Rolls Royce Cullinan
Intip Bugatti Spesial & 11 Mobil Ronaldo yang Tembus Rp 320 Miliar (194968)
Roll Royce Cullinan milik Ronaldo dimodifikasi bagian interiornya dengan menambahkan aksen kulit berwarna hitam dan putih. Foto: Instagram/@cristiano
Pada 2019 lalu, Ronaldo menambahkan Cullinan ke koleksi pribadinya setelah sebelumnya dia memiliki Rolls Royce Phantom senilai sekitar 363 ribu (sekitar Rp7,2 miliar) saat masih berseragam ‘Setan Merah’.
Untuk Rolls Royce Cullinan yang dibeli CR7 seharga 330 ribu poundsterling (sekitar Rp6,6 miliar), dirinya memodifikasi bagian interiornya dengan menambahkan aksen kulit berwarna hitam dan putih.
Memiliki panjang lima meter, Cullinan hadir dan menawarkan mesin V12 dilengkapi dengan 571 tenaga kuda. Selain itu, Cullinan hadir sebagai pelopor SUV buatan Rolls Royce.
ADVERTISEMENT
  • Chevrolet Camaro
Intip Bugatti Spesial & 11 Mobil Ronaldo yang Tembus Rp 320 Miliar (194969)
Chevrolet Camaro ZL1 1LE lansiran 2019. Foto: Dok Chevrolet
Mungkin Ronaldo belajar sesuatu dari Sir Alex Ferguson tentang mobil dari Amerika, terlebih mantan bos Manchester United itu juga mengendarai Chevrolet untuk datang ke tempat latihan ketika masih menjadi manajer ‘Setan Merah’.
Chevrolet Camaro menjadi kendaraan yang lebih ekonomis daripada yang lain yang ada di garasi Ronaldo. Ini juga lebih murah daripada mobil apa pun yang dimilikinya, dan dibeli seharga Rp 701 juta pada 2016 lalu sebagai mobil keluarga.
  • Ferrari F12 TDF
Intip Bugatti Spesial & 11 Mobil Ronaldo yang Tembus Rp 320 Miliar (194970)
Ferrari F12 TDF milik Ronaldo. Foto: Instagram/@cristiano
Pada 2017 lalu, Ronaldo membeli Ferrari F12 TDF yang juga merupakan item kolektor karena hanya ada 799 unit di dunia.
Dibeli dengan harga 350 ribu poundsterling (sekitar Rp7 miliar), bisa jadi mobil ini menjadi salah satu favorit yang dimilikinya. Pasalnya, F12 TDF terbilang lincah dengan kecepatan tertinggi mencapai 211 mph dan mampu melakukan akselerasi 0-62 mph dalam 2,9 detik.
ADVERTISEMENT
  • Range Rover Sport
Intip Bugatti Spesial & 11 Mobil Ronaldo yang Tembus Rp 320 Miliar (194971)
Range Rover Sport menjadi andalan Cristiano Ronaldo ketika dia bepergian ke tempat latihan Juventus di Continassa, Turin. Foto: Instagram/@cristiano
Range Rover Sport adalah SUV yang cocok untuk dikendarai oleh orang kaya dan terkenal. Model yang dikendarai Ronaldo ini tentu saja adalah edisi khusus, SVR, dan dibanderol seharga 100 ribu poundsterling (sekitar Rp2 miliar).
Selain itu, mobil ini juga menjadi andalan Cristiano Ronaldo ketika dia bepergian ke tempat latihan Juventus di Continassa, Turin.
  • Mercedes AMG GLE 63
AMG GLE 63 milik Ronaldo adalah hadiah untuk dirinya sendiri dalam merayakan Natal. Dibeli dengan harga Rp 2,5 miliar, SUV ini memiliki mesin 612 tenaga kuda dan dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 155 mph.
  • McLaren Senna
Intip Bugatti Spesial & 11 Mobil Ronaldo yang Tembus Rp 320 Miliar (194972)
Ronaldo berpose dengan McLaren Senna miliknya. Foto: Instagram/@cristiano
Sebuah mobil yang dibuat khusus sebagai dedikasi untuk pembalap legendaris Brasil, Ayrton Senna, itu dibeli Ronaldo seharga 1 juta poundsterling atau setara dengan Rp 20 miliar.
ADVERTISEMENT
Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit ini didukung oleh mesin V8 twin-turbo yang sanggup menghasilkan 800 tenaga kuda dan dapat melakukan akselerasi dari 0-62 mph hanya dalam 2,8 detik.
Selain Ronaldo, eks pembalap F1, Mikka Hakinen, menjadi bintang olahraga lainnya yang memiliki McLaren Senna.
  • Bentley Continental GT
Intip Bugatti Spesial & 11 Mobil Ronaldo yang Tembus Rp 320 Miliar (194973)
Saat membela MU, Ronaldo diketahui menggunakan sebuah Bentley Continental GT seharga Rp 3 miliar. Foto: Twitter/@TheSunFootball
Diwartakan The Sun, Ronaldo diyakini mulai mengoleksi mobil sejak 2009 lalu, saat dirinya menjadi bintang Manchester United.
Pada masa-masa awal itu, dia memakai Bentley Continental GT seharga 151 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 3 miliar sebagai kendaraan hariannya.