Bola & Sports30 Januari 2020 15:23

Rumor Transfer: Juventus Tunggu Dortmund Naikkan Tawaran Buat Emre Can

Konten kiriman user
Rumor Transfer: Juventus Tunggu Dortmund Naikkan Tawaran Buat Emre Can (749737)
Emre Can dengan trofi juara Serie A 2018/19. Foto: Twitter/@emrecan_
Kepindahan Emre Can dari Juventus ke Borussia Dortmund masih dalam proses. Kini, Si Nyonya Tua dikabarkan tengah menunggu Die Borussen untuk menaikkan tawaran mereka menjadi 30 juta euro.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Can diincar beberapa klub Premier League sebelum akhirnya memilih Borussia Dortmund. Gelandang asal Jerman tersebut juga sempat dikabarkan semakin dekat dengan klub asuhan Lucien Favre tersebut.
Dilansir dari Football Italia, Sky Sport Italia dan Calciomercato kompak menyebut Dortmund menawarkan dana sebesar 22 juta euro termasuk bonus, tapi kemudian Juventus merasa harga tersebut masih terlalu murah buat Can.
Rumor Transfer: Juventus Tunggu Dortmund Naikkan Tawaran Buat Emre Can (749738)
Emre Can merayakan gol ke gawang Udinese. Foto: Reuters/Massimo Pinca
Klub asal Jerman tersebut sebelumnya juga sempat mengajukan pinjaman dengan kewajiban membeli di akhir musim dengan harga 23 juta euro, tapi Juventus juga masih belum mau melepas mantan gelandang Liverpool tersebut.
Adapun di sisa waktu bursa transfer yang bakal berakhir pada Jumat (31/1/2019) sore waktu Italia tersebut, I Bianconeri berharap Dortmund bersedia menambah bayaran transfer sampai 7 juta euro lagi.
ADVERTISEMENT
Can disebut telah menjalin kesepakatan personal dengan Dortmund, yakni kontrak empat musim dengan gaji 10 juta euro per musim. Negosiasi antara Juventus dengan Dortmund masih berlanjut.
Rumor Transfer: Juventus Tunggu Dortmund Naikkan Tawaran Buat Emre Can (749739)
Emre Can di sebuah sesi latihan Timnas Jerman. Foto: AFP/Ina Fassbender
Bila gagal pindah ke Dortmund, mengingat waktu bursa transfer yang semakin dekat dengan penutupan, dikabarkan Juventus dengan senang hati mempertahankan gelandang berusia 26 tahun tersebut.
Memang bukan tanpa alasan Emre Can ingin hengkang dari Juventus. Musim ini gelandang yang didatangkan gratis dari Liverpool tersebut diketahui tak masuk rencana Maurizio Sarri.
Tercatat Can baru bermain delapan kali di semua kompetisi bersama Si Nyonya Tua. Gelandang yang juga punya darah Turki tersebut bahkan tak masuk dalam skuad Juve di Liga Champions.
Demi bisa ikut ke Piala Eropa 2020 pada musim panas nanti, Emre Can pun berusaha untuk pindah di bursa transfer Januari ini. Karenanya, demi mendapat waktu bermain reguler, pemain kelahiran 12 Januari 1994 tersebut berusaha pindah ke Dortmund. (bob)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white