Bola & Sports
·
23 Juni 2021 7:21
·
waktu baca 2 menit

Yaya Toure Kagum dengan Eden Hazard & Bokong Besarnya

Konten ini diproduksi oleh Info Bola
Yaya Toure Kagum dengan Eden Hazard & Bokong Besarnya (83632)
searchPerbesar
Hazard bersama Real Madrid. Foto: AFP/Ander Gillenea
Mantan pemain Manchester City, Yaya Toure, memiliki kekaguman dengan Eden Hazard. Akan tetapi, perasaan tersebut lebih kepada bokong besar sang pemain dan bagaimana ia memanfaatkannya.
ADVERTISEMENT
Dalam kolom terbarunya di The Athletic, Toure menulis bagaimana bokong memiliki peran penting dalam permainan sepak bola. Ia juga mengatakan tiap pemain yang diberkahi dengan itu amat beruntung.
Perihal Hazard dan bokong besarnya, Toure memaklumi jika hal tersebut menjadi bahan tertawaan. Akan tetapi, kemolekannya bisa digunakan di lapangan hijau, terutama untuk bertahan.
Yaya Toure Kagum dengan Eden Hazard & Bokong Besarnya (83633)
searchPerbesar
Yaya Toure saat berseragam Manchester City. Foto: PAUL ELLIS / AFP
“Hampir menjadi lelucon seberapa besar bokongnya, tetapi itu sangat penting untuk bagaimana dia bermain. Hazard sangat berbahaya sehingga ketika bola datang padanya, ia mungkin memiliki waktu kurang dari lima detik sebelum lawan menyerang,” tulis Toure dikutip dari The Athletic.
“Ketika bola tiba di Hazard, ia sudah bisa merasakan lawan datang ke arahnya, jadi dia menunggu sampai saat terakhir dan menggunakan bokongnya untuk memblokir mereka,” sambungnya.
ADVERTISEMENT
Menurut Toure, gerakan tersebut mampu membuat lawan menjauh dan ketika ruang antara pemain dan lawannya terbuka, mereka bisa beranjak pergi dan mulai membangun serangan.
Banyak bintang lapangan hijau yang memiliki bokong besar seperti Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Sergio Aguero. Kendati demikian, tidak ada yang bisa memanfaatkan bagian tubuh itu sebaik Hazard, setidaknya begitu menurut Toure.
Yaya Toure Kagum dengan Eden Hazard & Bokong Besarnya (83634)
searchPerbesar
Hazard merayakan gol ke gawang Arsenal. (Foto: Reuters)
“Cara dia bisa mengontrol bola setelah menggunakan bokongnya, cara dia menggunakan bokongnya dan tubuh serta pinggulnya untuk melindungi bola saat lawan berlari ke arahnya, cara dia bisa berbelok ke segala arah setelah benturan... Luar biasa,” tutur Toure.
“Pemain terbaik, mereka yang menggunakan skill ini dengan pinggul dan dua kaki, jadi ketika bola datang, mereka dapat melihat ke belakang, tahu siapa yang mengejar, dan setelah menggunakan bokong untuk melindungi bola, bisa pergi dengan cara apapun,” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
“Eden Hazard menggunakan kedua kakinya, bokongnya yang besar, dan bisa berbelok ke segala arah,” pungkas Toure.
****