kumparan
KONTEN PENGGUNA
7 Februari 2018 14:22

Dimana Bisa Belajar Online Marketing untuk Orang yang Bukan dari Bidang Marketing ?

Di jaman serba digital ini rasanya sudah tidak terbantahkan kalau media pemasaran juga mulai bergeser ke digital atau ke online marketing. Banyak sekali perusahaan yang mulai memikirkan untuk melakukan transformasi ke arah digital, termasuk mulai merencanakan untuk melakukan online marketing.
Untuk sebagian besar perusahaan, memang tidak semua proses online marketing harus dilakukan sendiri, melainkan bisa menggunakan jasa orang lain seperti digital agency. Problemnya adalah bagaimana harus memulainya? Ngurusin kerjaan sehari-hari aja udah pusing, apalagi harus disuruh melakukan online marketing? Pusiiiing pusiiiing
ADVERTISEMENT
Apalagi saat ini tantangan melakukan transformasi ke online marketing bukan lagi hanya sekedar tugas dari divisi marketing, melainkan harus dikuasai oleh para C level seperti CEO, CMO. Bahkan pejabat dari bidang lain seperti CFO dan COO juga harus memahami seperti apa sih online marketing dan apa impactnya terhadap kondisi finance dan operational dari sebuah bisnis.
Sebelum mulai melakukan online marketing, banyak sekali pertanyaan yang muncul dari para pelaku di berbagai perusahaan seperti gimana sih cara menentukan budget untuk online marketing? Gimana caranya saya menentukan return of investment? Lalu berapa persen yang harus saya belanjakan untuk beriklan di facebook atau di google? Bagaimana dengan instagram? Apa bedanya beriklan di facebook dan di google? Lalu kalau kita sudah mengeluarkan budget online marketing misalnya Rp 100 juta, lalu saya bisa dapat apa? Bisa gak dapat sales 200 juta atau bahkan lebih? Dan banyak lagi pertanyaan yang bikin kita takut bahkan sebelum memulai.
Untuk menjawab pertanyaan di atas itulah Feedr Academy akan mengadakan Training Online Marketing untuk orang non marketing
ADVERTISEMENT
Workshop ini ditujukan untuk para C-level seperti CEO, CMO, CFO, COO dan C-level lainnya, juga untuk para manager yang serius ingin mulai melakukan online marketing dalam perusahaannya. Singkatnya belajar Online marketing yang ditujukan bukan kepada pelaku online marketing.
Workshop ini akan dibimbing oleh sdr. Pious Wino, Praktisi Digital Marketing yang juga menjabat sebagai New Business Development & Technology Director di Havas Village Indonesia, sebuah agency periklanan multinasional yang berpusat di Perancis.
Di workshop ini para peserta akan dibimbing untuk dapat melakukan:
  • Menentukan budget dan Return of Investment dari campaign online marketing yang akan dilakukan.
  • Menentukan alokasi budget alokasi antara organic dan paid media. Content mana yang akan didevelop dan bagaimana organic dan paid media dikoneksikan untuk memberikan hasil yang maksimal.
  • Menentukan alokasi budget paid media, berapa persen akan dibelanjakan di facebook, google, instagram atau digital channel lainnya.
  • Melakukan optimasi sales channel sehingga effort marketing yang dilakukan memberikan hasil penjualan yang paling maksimal.
ADVERTISEMENT
Workshop akan dilakukan pada hari Selasa dan Rabu, 27-28 Februari 2018 jam 09.00-17.00 di Feedr Academy Jl. Rumah Sakit Fatmawati No.30 H Jakarta Selatan Persis di seberang jalan Ace Hardware Fatmawati.
Info lebih lanjut bisa menghubungi Saskia di HP dan whatsapp 081286006212
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan