Otomotif
·
9 Januari 2021 10:04

Cuma di Indonesia, Daihatsu Taft Diajak Bajak Sawah!

Konten ini diproduksi oleh Infootomotif
Cuma di Indonesia, Daihatsu Taft Diajak Bajak Sawah!  (4258)
Daihatsu Taft Bajak Sawah. dok. Facebook Motuba
Melakukan bajak sawah dengan traktor atau hewan kerbau mungkin sudah jadi suatu hal yang biasa. Namun berbeda dari umumnya, aksi bajak sawah berikut ini justru mengandalkan sebuah mobil SUV yang dimodifikasi secara khusus.
ADVERTISEMENT
Seperti pada video yang diunggah oleh Hafidz Saputra di grup Facebook Motuba, pada Jumat (8/1) lalu. Dalam video berdurasi 29 detik itu, terlihat sebuah mobil SUV Daihatsu Taft tengah berjalan mengelilingi sawah sambil membajak.
Uniknya, mobil tersebut tidak lagi menggunakan ban berbahan karet seperti mobil pada umumnya, melainkan menggunakan roda besi yang cukup lebar, layaknya pada mesin traktor.
Terdapat juga alat lain di bagian belakang yang berfungsi untuk menahan cipratan lumpur. Bila dilihat sekilas, beberapa modifikasi memang nampak dilakukan pada mobil ini.
Mulai dari pencopotan fender depan dan belakang yang bertujuan agar roda pembajak dapat masuk dengan sempurna, peninggian bagian suspensi, hingga dilepasnya pintu bagasi di bagian belakang.
Cuma di Indonesia, Daihatsu Taft Diajak Bajak Sawah!  (4259)
Daihatsu Taft Bajak Sawah. dok. Facebook Motuba
Unggahan video bajak sawah dengan Daihatsu Taft itu pun mendapatkan berbagai tanggapan dari para netizen. Mayoritas mereka memuji aksi tersebut, bahkan tak sedikit juga yang terheran-heran.
ADVERTISEMENT
Salah satu pujian datang dari netizen dengan nama akun Amin Triyono. Dirinya mengatakan aksi tersebut sangat bermanfaat dan patut diacungi jempol.
'Hobby dapat, kesenangan dapat, manfaat dapat, the buuest mbah'
Begitu juga dengan akun bernama Hafizhur Rahman, yang berkomentar aksi bajak sawah dengan Daihatsu Taft tersebut, bisa saja akan membuat harga bekas Taft kembali naik lagi. 'Hari senin harga Taft naik (lagi)'
Bahkan, netizen dengan nama akun Angga Saputra Jhontit, juga menyebutkan aksi bajak sawah dengan Daihatsu Taft itu akan membuat heran sang pencipta traktor. 'Pencipta traktor menangis melihat ini mbah'
***