Harga Suzuki S Presso, Siap Bersaing dengan Mobil LCGC?

Konten dari Pengguna
14 November 2022 15:56 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Harga Suzuki S Presso. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Harga Suzuki S Presso. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
ADVERTISEMENT
Hadirnya Suzuki S Presso pada pasar otomotif Indonesia membuat segmen city car menjadi lebih kompetitif. Sebab, mobil Suzuki ini dikatakan sebagai mobil termurah milik perusahaan asal Jepang itu. Lantas, berapa harga Suzuki S Presso?
ADVERTISEMENT
Dikutip dari kumparanOTO, Suzuki S-Presso pertama kali diperkenalkan pada perhelatan GIIAS 2022. Muncul sebagai pendatang baru, Suzuki S Presso sudah digadang-gadang menjadi pesaing ketat pada segmen city car, bahkan LCGC.
Terdapat beberapa kelebihan dari mobil ini yang patut untuk Anda lirik, mulai dari tampilannya yang segar dan kompak bergaya SUV, sampai harga mobilnya yang hampir setara dengan LCGC.
Bagi yang sudah penasaran, berikut informasi seputar harga dan spesifikasi mobil yang didatangkan langsung dari India ini.

Harga Suzuki S Presso

Harga Suzuki S Presso. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Masih mengutip laman yang sama, Suzuki S Presso dipasarkan dalam dua varian, yakni tipe MT dan tipe AGS. Mobil ini dipasarkan dalam enam varian warna, yaitu oranye, merah, biru, abu-abu, silver, dan putih. Berikut daftar harganya:
ADVERTISEMENT
Dengan melihat harga tersebut, tentunya mobil ini bisa bersaing dalam beberapa segmen pasar. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya Suzuki S Presso menampilkan tampilan yang kompak bergaya SUV.
Menyoal dapur pacunya, mobil asal Jepang ini telah disematkan mesin yang serupa dengan Karimun Wagon R, yakni mesin berkode K10B berkapasitas 988 cc 3-silinder yang mampu memuntahkan tenaga 67 dk @5.500 Rpm dan torsi 90 Nm @3.500 Rpm. Hal ini diteruskan melalui penggerak roda depan dengan transmisi manual atau AGS.
Berikut spesifikasi lainnya dari Suzuki S Presso yang perlu Anda ketahui:
ADVERTISEMENT
Meskipun terdapat beberapa fitur konvensional pada mobil ini seperti pengaturan kaca belakang dan spion manual, serta headrest model sambung, mobil ini tetap menggunakan panel instrumen digital yang diperindah dengan head unit 6,8 inchi.
Masuk ke fitur keselamatannya, mobil ini sudah dibekali dua airbags pada bagian depan, sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), sensor parkir, dan alat pemadam api ringan (APAR) yang memang sudah menjadi standardisasi kendaraan Indonesia.
Demikian informasi seputar harga Suzuki S Presso dan spesifikasinya. Bagaimana menurut Anda, apakah mobil milik perusahaan Jepang ini akan menjadi pesaing tangguh pada pasar otomotif Indonesia? Tulis di kolom komentar.
(AA)