Otomotif
·
29 Mei 2021 7:55
·
waktu baca 3 menit

Ini Harga dan Spesifikasi Mobil SUV Pendatang Baru Toyota Raize

Konten ini diproduksi oleh Infootomotif
Ini Harga dan Spesifikasi Mobil SUV Pendatang Baru Toyota Raize (574472)
searchPerbesar
Mobil SUV pendatang baru Toyota Raize. (Foto: dok. Toyota)
Pada 30 April 2021, Toyota merilis mobil keluaran barunya yaitu Toyota Raize. Sebagai pendatang baru, Raize disebut-sebut bakal laku di pasaran.
ADVERTISEMENT
Mobil pendatang baru ini diprediksi bakal digemari konsumen mobil di Indonesia layaknya Avanza, Rush, dan Innova. Dengan konsep mobil SUV, Raize hadir dengan bodi yang kecil.
Mengenai variannya, Toyota Raize hadir dalam 3 tipe yakni 1.2 G, 1.0T G, dan 1.0T GR Sport. Toyota Raize sendiri sudah bisa dipesan jika Anda ingin membelinya.
Bila Anda penasaran dengan harganya, berikut ini adalah rinciannya dikutip dari kumparanOTO.

Harga Toyota Raize

Jika Anda membeli Toyota Raize, harganya akan dikenakan potongan PPnBM sampai 20 juta. Berikut ini adalah harga beberapa varian Toyota Raize setelah potongan PPnBM:
  • Toyota Raize G M/T: Rp 219,9 juta
  • Toyota Raize G CVT: Rp 233,1 juta
  • Toyota Raize GR Sport CVT: Rp 244,7 juta
  • Toyota Raize GR Sport CVT TSS: Rp 263,7 juta
ADVERTISEMENT
Perlu diingat bahwa harga di atas berlaku untuk warna tunggal (single tone) seperti Black, White, Silver, Grey dan Yellow.
Jika Anda ingin warna gabungan (two tone), Anda harus menambah sekitar Rp 2,3 juta untuk warna-warna seperti Black White, Black Red, Black Silver Metallic, dan yang lainnya.
Ini Harga dan Spesifikasi Mobil SUV Pendatang Baru Toyota Raize (574473)
searchPerbesar
Interior Toyota Raize. (Foto: dok. TAM)
Nah, sebelum memutuskan memboyong Toyota Raize, ada baiknya Anda mencari tahu spesifikasinya. Berikut ini kami sajikan spesifikasi Toyota Raize.
Spesifikasi Toyota Raize
Seperti yang dijelaskan di atas, Toyota Raize merupakan mobil SUV namun dengan bodi mobil yang agak mungil. Raize memiliki 2 tipe mesin, antara lain mesin naturally aspirated kapasitas 1.2 liter dan mesin turbocharger kapasitas 1.0 liter.
Mari kita bahas mesin 1.2 liternya terlebih dulu. Mesin ini memiliki kode WA-VE dengan 3 silinder DOHC 12 katup Dual VVT-i berkubikasi 1.198 cc.
ADVERTISEMENT
Dari mesin itu, tenaga yang dikeluarkan mencapai 86,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 112,7 Nm pada 4.500 rpm.
Tenaga sebesar itu disalurkan ke dua roda penggerak depan dan dipadukan dengan 2 pilihan tramsisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatik Dual CVT.
Melihat spesifikasinya, Raize memang tampak didukung mesin kapasitas sama seperti Agya dan Calya. Namun, mesin pada Raize berbeda dengan kedua mobil tersebut.
Pada Agya dan Calya, mesin 1.2 liter yang dipakai adalah mesin berkode berkode 3NR-VE dengan 4 silinder DOHC 16 katup Dual VVT-i berkubikasi 1.197 cc.
Dengan mesin itu, outputnya akan sama pada tenaga yang diberikan yaitu sebesar 86,7 dk pada 6.000 rpm. Namun, torsinya berbeda pada Agya dan Calya, yakni 108 Nm pada 4.200 rpm.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya mari kita ke mesin 1.0 turbocharger. Dengan kode 1KR-VET, mesin ini punya spesifikasi mesin 3 silinder DOHC 12 katup VVT-i berkubikasi 998 cc.
Spesifikasi mesin seperti itu mampu menjanjikan tenaga yang justru lebih besar. Meskipun kubikasi lebih kecil, mesin 1.0 liter turbocharger dapat menghasilkan tenaga 96 dk pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 2.400 sampai 4.000 rpm.
Seperti tipe mesin 1.2 liter, pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik Dual CVT juga tersedia untuk tipe mesin turbocharger ini.
Varian mesin 1.0 liter sendiri bakal ditempatkan sebagai varian tengah dan atas. Sementara itu, tipe mesin 1.2 liter diposisikan pada varian terbawah.
Mengenai fiturnya, Toyota Raize dilengkapi fitur lengkap seperti Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Dual SRS Airbag (6 airbag tipe TSS), Seatbelt Warning, Alarm+Immobilizer, dan kamera belakang.
ADVERTISEMENT
(RAS)