Merk Aki Mobil Terbaik, Ini 5 Produk yang Berkualitas Tinggi

Konten dari Pengguna
19 Juni 2024 13:15 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Aki kering pada DFSK Glory i-Auto. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Aki kering pada DFSK Glory i-Auto. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Memilih aki mobil yang tepat penting untuk menjaga performa dan kenyamanan berkendara. Hal ini tidak hanya memastikan kendaraan dapat berjalan dengan lancar, tetapi juga mendukung fungsi kelistrikan lainnya.
ADVERTISEMENT
Kini ada banyak merk aki mobil yang tersedia di pasaran. Setiap merk menawarkan keunggulannya masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan.
Bagi yang sedang mencari rekomendasi merk aki mobil terbaik, pada uraian berikut disajikan sejumlah produk yang bisa dijadikan pilihan untuk mendapatkan performa yang optimal.

Daftar Merk Aki Mobil Terbaik

Ilustrasi aki mobil. Foto: Pexels
Info Otomotif telah merangkum dari berbagai sumber mengenai sederet merk aki mobil yang ada di pasaran dengan kualitas terbaik. Simak penjelasan selengkapnya.

1. GS Astra

Aki mobil dengan merk GS Astra menjadi andalan bagi banyak pengguna kendaraan roda empat. Aki yang diproduksi oleh PT Astra Otoparts ini menawarkan kualitas dan ketahanannya yang tinggi.
GS Astra memiliki berbagai tipe aki yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mobil, mulai dari aki Hybrid, Premium, VRLA, Calcium, hingga Maintenance Free.
ADVERTISEMENT

2. BOSCH

Ketika berbicara mengenai merk aki mobil terbaik, BOSCH termasuk salah satu nama yang ada di dalam daftar. Merk asal Jerman ini unggul dalam kualitas dan daya tahannya yang tinggi.
BOSCH menggunakan teknologi canggih dalam produksi aki, seperti teknologi AGM (Absorbent Glass Mat) yang meningkatkan daya tahan dan performa.
Selain itu, aki ini dirancang untuk memberikan performa optimal, termasuk dalam kondisi cuaca ekstrem dan penggunaan intensif. Sehingga menjadi pilihan tepat untuk mobil di segala kondisi.

3. Gforce

Gforce merupakan merk aki mobil yang cukup populer di kalangan pengendara mobil di Indonesia. Aki ini dikenal dengan kualitas dan harganya yang terjangkau.
Aki Gforce mampu memberikan performa yang mumpuni dan stabil dalam berbagai kondisi.
ADVERTISEMENT

4. Amaron

Merk asal India, Amaron juga menjadi salah satu aki mobil berkualitas premium yang banyak dipilih oleh para pengguna mobil.
Aki Amaron terkenal dengan umur pakainya yang panjang, berkat adanya teknologi Silver and Alloy yang ada di dalam sel baterainya. Aki ini juga dirancang untuk memerlukan perawatan minimal, sehingga cocok untuk pengguna yang tidak ingin repot.
Keunggulan lain yang ditawarkan dari Amaron yakni pemberian garansi untuk menggunanya selama 6 hingga 12 bulan.

5. Incoe

Incoe juga bisa menjadi pilihan produk yang patut dipertimbangkan. Merk lokal yang diproduksi oleh PT Century Batteries Indonesia ini menawarkan kualitas prima yang membuatnya tidak kalah dengan produksi luar negeri.
Aki mobil Incoe telah mendapatkan sertifikasi internasional atas kualitas produknya. Incoe menawarkan sejumlah jenis tipe aki untuk kendaraan roda empat.
ADVERTISEMENT
Adapun tipe aki otomotif yang disediakan di antaranya aki Premium, aki Gold, dan aki Maintenance Free (MF). Tiap-tiap produknya dibanderol dengan harga yang cukup bersaing.
(SA)