Mobil Maxus Territory Harga Rp 100 jutaan, Siap Tantang Pajero?

Konten dari Pengguna
26 September 2022 18:46 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi mobil Maxus Territory. Foto: dok. SAIC Maxus
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mobil Maxus Territory. Foto: dok. SAIC Maxus
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mobil Maxus Territory kini menjadi salah satu mobil yang kerap diperbincangkan para pecinta otomotif Indonesia. Hal ini dikarenakan mobilnya yang digadang-gadang siap menjadi pesaing baru pada pasar mobil SUV Indonesia.
ADVERTISEMENT
Momobil, SAIC (Shanghai Automobile and Industrial Corporation) Maxus yang merupakan pabrikan otomotif asal China yang belum lama ini memperkenalkan mobil SUV terbarunya, yakni Maxus Territory.
Maxus Territory ini diperkenalkan pada acara Chengdu Autoshow 2022 dan langsung menarik perhatian beberapa pecinta otomotif. Mobil ini merupakan suksesor dari produksi Maxus sebelumnya yaitu Maxus D90.
Nah, bagi Anda yang penasaran atas harga dan spesifikasi mobil yang digadang-gadang menjadi pesaing Fortuner dan Pajero ini, berikut informasinya.

Harga dan Spesifikasi Mobil Maxus Territory

Ilustrasi mobil Maxus Territory. Foto: dok. SAIC Maxus
Dikutip dari laman Autofun, harga mobil Maxus Territory di China berada pada kisaran harga Rp 185 juta sampai dengan Rp 300 juta. Dengan harga tersebut, tentunya Maxus Territory memiliki peluang dalam bersaing dengan mobil SUV lainnya.
ADVERTISEMENT
Hingga artikel ini dibuat, masih belum terdapat informasi kapan mobil SUV ini debut di Indonesia. Meskipun demikian, rumornya mobil ini akan siap bersaing di pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat ini.
Berbicara soal penampilan, Maxus Territory tampil gagah dan agresif dengan grilnya yang besar dan menyatu dengan lampu DRL-nya. Mobil ini juga memiliki lampu utama yang terlihat tajam dan intimidatif.
Secara garis besar, tampilan dari Maxus Territory ini memiliki kesamaan dengan mobil SUV pada umumnya. Namun pelek, spoiler, dan high mount stop lamp yang disematkan membuat mobilnya lebih terkesan sporty.
Ilustrasi mobil Maxus Territory. Foto: dok. SAIC Maxus
Menyoal interiornya, Maxus Territory memiliki perbedaan dengan pendahulunya pada bagian tengah kabin yang sudah disematkan sandaran tangan. Interiornya juga terlihat lebih mewah dengan panel instrumen digital dan layar kontrol pusat.
ADVERTISEMENT
Hal yang menarik dari mobil ini ada pada bagian dalam kap mobilnya, yakni mesin diesel hybrid mini. Mesin diesel yang disematkan pada mobil ini memiliki kapasitas 2.000 cc turbo, sedangkan baterainya berkekuatan 48V.
Di atas kertas, mobil ini mampu mengembuskan tenaga sebesar 218 dk dengan torsi 500 Nm. hal ini dipadukan dengan tenaga penggerak 4 wheel-drive dan transmisi ZF 8AT.
Demikianlah informasi seputar mobil Maxus Territory mulai dari harga hingga spesifikasinya. Bagaimana menurut Anda, dengan harga dan spesifikasi yang sudah disebutkan di atas, apakah mobil ini mampu bersaing pada pasar otomotif Indonesia? Tulis di kolom komentar.
(AA)