5 Cara Meluluhkan Word of Affirmation yang Paling Ampuh

info psikologi
Menyajikan informasi seputar info psikologi yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
Konten dari Pengguna
24 Desember 2023 22:44 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari info psikologi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara Meluluhkan Word of Affirmation. Sumber: Pexels.com/Leah Kelley
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Meluluhkan Word of Affirmation. Sumber: Pexels.com/Leah Kelley
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Word of affirmation merupakan jenis bahasa kasih berupa kata-kata pendukung. Salah satu cara meluluhkan word of affirmation adalah memberi pujian romantis kepada pasangan.
ADVERTISEMENT
Selain memberikan pujian romantis, ada juga cara yang lain untuk meluluhkan orang dengan bahasa kasih word of affirmation. Beberapa di antaranya memberi semangat membangun, surat cinta, sapaan hangat, dan/atau ucapan yang positif.
Simak pembahasan mengenai cara meluluhkan word of affirmation dalam ulasan berikut ini.

5 Cara Meluluhkan Word of Affirmation

Ilustrasi Cara Meluluhkan Word of Affirmation. Sumber: Pexels.com/cottonbro studio
Word of affirmation merupakan salah satu dari lima jenis bahasa kasih.
Mengutip dari buku Menikah untuk Bahagia karya Noveldy dan Nunik (2012: 213), seseorang merasa disayang jika mendapatkan pujian dan kata-kata yang memberi semangat.
Umumnya, cara meluluhkan word of affirmation dilakukan berupa ungkapan kata-kata. Berikut adalah lima pilihan caranya yang dapat dicoba guna meluluhkan orang dengan bahasa kasih tersebut.
ADVERTISEMENT

1. Beri Pujian Romantis

Pilihan cara yang pertama adalah memberi pasangan pujian romantis. Seseorang dapat memberi pujian tersebut dalam berbagai macam momen, misalnya:

2. Beri Semangat Membangun

Pilihan cara yang kedua untuk meluluhkan orang dengan bahasa kasih word of affirmation adalah memberi semangat membangun. Kata-kata motivasi dari orang tersayang biasanya akan sangat bermakna bagi pemilik bahasa kasih word of affirmation.

3. Beri Surat Cinta

Pilihan cara yang ketiga adalah memberi surat cinta. Surat cinta dengan menggunakan tulisan tangan tentu memiliki makna yang mendalam bagi orang dengan bahasa kasih word of affirmation sehingga surat cinta termasuk cara meluluhkan yang jitu.

4. Beri Sapaan Hangat

Pilihan cara yang keempat adalah memberi sapaan hangat atau khusus bagi pemilik word of affirmation, misalnya sayang, honey, dan lain-lain. Kata-kata seperti itu dapat membuat seseorang merasa disayangi dan spesial.
ADVERTISEMENT

5. Beri Ucapan yang Positif

Cara kelima adalah memberi ucapan yang positif di setiap saat, termasuk saat hendak menegurnya. Hal itu diperlukan karena kata-kata yang keliru bisa begitu menyakitkan bagi pemilik word of affirmation.
Kesimpulannya, cara meluluhkan word of affirmation dapat dilakukan menggunakan kata-kata yang positif dan/atau kata romantis. Kata-kata tersebut dapat muncul secara naluri jika seseorang memiliki hati yang tulus untuk menyayangi orang lain. (AA)